• Follow Us On : 
Cegah Penyebaran Covid 19 di Wilayah, Babinsa Koramil 03/BT Imbau Pemuda Patuhi Prokes

Cegah Penyebaran Covid 19 di Wilayah, Babinsa Koramil 03/BT Imbau Pemuda Patuhi Prokes

Kamis, 09 September 2021 - 12:12:55 WIB
Dibaca: 818 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Peran aktif Babinsa di wilayah terus lakukan edukasi Protokol kesehatan secara persuasif kepada masyarakat, seperti dilakukan oleh Serda L Sirait anggota Babinsa Koramil 03/BT yang tengah menjalin Komsos bersama para pemuda di Berastagi Kabupaten Karo  , Kamis 09/09/2021.

Dalam rangka mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid 19 di wilayah binaannya, para Babinsa tak kenal lelah memberikan imbauan dan edukasi Protokol kesehatan kepada masyarakat.

Melalui pendekatan secara humanis, Babinsa terus memaksimalkan perannya sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam meningkatkan disiplin diri mematuhi Protokol kesehatan. 

"Sebagai Babinsa di Kecamatan Berastagi rutin melaksanakan patroli keliling , tujuannya untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah. 

Selain berpatroli saya juga manfaatkan untuk menyampaikan edukasi Protokol kesehatan, dan kebetulan tadi saya melihat para pemuda yang sedang berkumpul dan tidak menggunakan masker, jadi saya tegur dan mengajak mereka agar lebih disiplin menerapkan Protokol kesehatan," terang Babinsa. 

"Di hadapkan dengan situasi Pandemi yang sampai saat ini masih terus meningkat, tentunya sangat disayangkan kalau kita masih tidak peduli terhadap Protokol kesehatan.

 Kami selaku Babinsa menghimbau kepada warga agar ikut berpartisipasi memerangi virus ini, yaitu dengan mematuhi segala anjuran pemerintah, sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dapat berjalan maksimal," pungkasnya.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER