• Follow Us On : 
Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Semangat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pemdes Semangat Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Semangat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 03 Agustus 2021 - 10:37:35 WIB
Dibaca: 962 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, Pemerintah Desa Semangat Kecamatan Merdeka melakukan beberapa upaya pencegahan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

Pantauan Petunjuk7.com  , kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan Pemdes Semangat,  Satgas Covid-19, BPD, Kadus dan beberapa warga , Selasa 03/08/2021 .

Penyemprotan ini menargetkan seluruh rumah warga desa Semangat yang terdiri bebera Dusun antara , Sumur Bor  , Simpang Gurusinga,  Tangkulen dan seluruh pemukiman Desa Semangat.

"Sasaran dari penyemprotan desinfektan secara massal pagi ini adalah seluruh rumah warga desa Semangat " tutur Kades Resmando Sinulingga .

Ketua BPD Desa Semangat Samudra Surbakti mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah Desa Semangat bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke Desa ini . Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

"Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke Desa kita. Insyaallah nantinya akan kita laksanakan rutin setiap minggu, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini", ungkapnya.

Sementara itu, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Tetapi juga di beberapa titik di jalan raya, terutama pada kendaraan yang melewati jalan di Desa Semangat .

( S, Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER