• Follow Us On : 
Yakinkan Tepat Sasaran ,Babinsa Koramil 03/BT Dampingi Penyaluran BLT DD Babinsa pantau pembagian blt

Yakinkan Tepat Sasaran ,Babinsa Koramil 03/BT Dampingi Penyaluran BLT DD

Selasa, 31 Agustus 2021 - 20:13:35 WIB
Dibaca: 689 kali 
Loading...

Petunjuk7.com – Di masa pandemi Virus Covid-19, pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai bersumber dari dana Desa (BLT-DD) di Bulan Agustus. 

Seperti yang dilaksanakan di Desa Kacaribu Kecamatan Kabanjahen , Selasa 31/08/2021 .

Koramil 03/BT melalui Babinsa Serda H Gultom Bersama Tim Relawan Covid-19 melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian Dana BLT DD yang dilaksanakan di Desa Kacaribu yang merupakan Desa Binaannya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal – hal yang tidak sesuai peruntukanya.

Babinsa mengatakan,”Selain itu untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai data serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,”tegasnya.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa ini untuk mengantisipasi kerumunan ditengah situasi pandemi Covid-19, guna untuk mencegah penambahan klaster baru diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.

Di tempat terpisah, Danramil 03/BT Mayor Kav M Sembiring saat di konfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/BT dalam mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa, sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19, terang Danramil.

Dalam kegiatannya ,Babinsa dan Tim Relawan Covid-19  Desa Kacaribu tetap melaksanakan prokes dalam seluruh giat tersebut dengan menyiapkan masker bagi warga yang tidak memakai masker dan Handsanitzer serta himbauan untuk tidak berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER