• Follow Us On : 
Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Lakukan Problem Solving Kepada Warga Kurang Mampu Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Saat Bantu Warganya . Sekilap

Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Lakukan Problem Solving Kepada Warga Kurang Mampu

Jumat, 06 Agustus 2021 - 22:10:22 WIB
Dibaca: 1402 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Polsek Tigapanah yang di Komandoi AKP Halashon Sihotang langsung perintahkan Bhabinkamtibmas Aipda Yandi Samosir untuk melakukan problem solving kepada warga Desa Situnggaling Kecamatan Merek yang hendak mau melahirkan. 

Menurut keterangan Kapolsek Tigapanah AKP Halashon Sihotang melalui Bhabinkamtibmas Aipda Yandi Samasir kepada wartawan pada hari Jumat 06/08/2021 mengatakan " ada seorang Ibu yang bernama Yanti Br Tampubolon warga Desa Situnggaling Kecamatan Merek pekerjaan sehari hari sebagai buruh tani. 

" ketika umur kandungan 2 bulan , suami ibu itu meninggal dunia sehingga menjadi orang tua tunggal yang bekerja untuk menafkahi dirinya dan 2 orang anaknya.

" dan pada waktu kehamilan sudah memasuki 8 bulan ibu ini sudah tidak sanggup lagi untuk bekerja, karena kondisi kehamilan yang sudah mendekati masa nipas dan harus tetap menjaga kondisi kesehatan menjelang melahirkan .

Bhabinkamtibmas Aipda Yandi menambahkan  "  awalnya ibu ini akan melahirkan di salah satu tempat bidan yang berada si seputaran kecamatan Merek namun karna kondisi tidak memungkikan sehingga harus dirujuk ke RS Efarina Etaham untuk dilakukan tindakan operasi.

" namun ibu ini tidak memiliki biaya dan hanya memiliki KTP dan KIS  , kerabat juga tidak bisa dihubungi karena tidak memiliki ponsel.

" selama 3 hari di rawat di rumah sakit tidak memiliki biaya sehingga saya di perintahkan Kapolsek AKP Halashon Sihotang untuk melakukan problem solving untuk meringankan beban orang tua tersebut dengan tetap melakukan koordinasi terhadap pihak RSU Evarina etaham Berastagi dan membantu biaya perawatan persalinan di RSU Evarina Berastagi " ucap Aipda Yandi Samosir .

( SEKILAP  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER