• Follow Us On : 
Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK: Kenaikan Pangkat Berarti Tanggung Jawab Lebih Berat Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK saat memimpin upacara Kenaikan Pangkat 

Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK: Kenaikan Pangkat Berarti Tanggung Jawab Lebih Berat

Jumat, 02 Juli 2021 - 11:11:51 WIB
Dibaca: 1161 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Melalui upacara Korpraport, sebanyak 31 personel mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Karo  , Jumat 02/07/2021 pukul 08.00 Wib .

Total keseluruhan 31 Personel yang naik pangkat meliputi, dari Aiptu ke Ipda : 1 Personil , Aipda ke Aiptu 9 Personil , Bripka ke Aipda  16 Personil , Brigadir ke Bripka 4 Personil dan Bripda ke Briptu 1 Personil 

Dalam amanatnya Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK , menyampaikan bahwa pemberian kenaikan Pangkat bagi Anggota Polri merupakan satu program pembinaan personel Polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi, dedikasi, moralitas serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi.

“Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personil Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” harap Kapolres.

“Kenaikan pangkat juga dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian Anggota dan tentunya akan membawa dampak dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang Anggota Polri baik untuk dirinya sendiri maupun Institusi, tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan " Dengan naiknya pangkat satu tingkat lebih tinggi, tanggung jawab juga bertambah, di dalam lingkungan Internal Polri, harus dapat lebih dewasa dan mampu membina juniornya khususnya dalam pelaksanaan tugas. 

" di eksternal Polri, dengan pangkat yang lebih tinggi, harus dapat lebih meningkatkan kinerja dalam hal pelaksanaan tugas terkhusus dalam hal pelayanan masyarakat. 

Sudah banyak inovasi dari pimpinan kita, dan menjadi tanggung jawab kita melaksanakan inovasi tersebut dengan sebaik baiknya. Tetap terus tingkatkan kemampuan personil, terus belajar sesuai dengan perkembangan zaman, pahami dan kuasai kemampuan pengamanan, utamakan keselamatan masyarakat. 

Saya berharap kepada seluruh personil yang telah naik pangkat dan juga personil yang lainnya, untuk dapat bekerja lebih baik lagi terutama dalam hal pelayanan masyarakat, ingat kita tidak hanya hidup di dunia ini, percayalah perbuatan kita akan dipertanggung jawabkan nantinya dihadapan Tuhan, hindari pelanggaran sekecil apa pun, jadikan tugas sebagai amal ibadah, ladang kebaikan bagi kita, untuk mendapatkan berkah dari Tuhan yang Maha Esa. 

Kegiatan upacara dilanjutkan dengan foto bersama Kapolres dengan personel yang naik pangkat dengan memperhatikan protokol kesehatan .

( S, Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER