• Follow Us On : 
Pemkab Karo Launcing Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang memukul GongĀ 

Pemkab Karo Launcing "KARO SIAGA 112" Optimalkan Pelayanan Gawat Darurat

Senin, 21 Juni 2021 - 16:17:24 WIB
Dibaca: 945 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pemerintah Kabupaten Karo launching layanan call center “KARO SIAGA 112”.Untuk mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk menangani keadaan gawat darurat,Launching layanan call center “KARO SIAGA 112” ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karo Cory S Sebayang di Jambur Pemkab Karo, Senin 21/06/2021.

Dengan adanya nomor 112 sebagai nomor tunggal pangilan darurat dapat memudahkan masyarakat dalam menghadapi kondisi kegawat daruratan, nomor 112 ditetapkan sebagai nomor tunggal panggilan darurat agar dapat mempermudah masyarakat dalam mengingat dan menghubungi layanan darurat, akan ada petugas yang menerima laporan, lalu meneruskannya pada pihak-pihak yang dapat menangani kondisi gawat darurat dan layanan ini bebas pulsa.

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan layanan panggilan darurat 112 di Kabupaten Karo disebut “karo siaga 112” yang merupakan bentuk dan upaya Pemerintah Kabupaten Karo dalam mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk menangani keadaan gawat darurat.

“Karo Siaga 112” di Kabupaten Karo merupakan inovasi dan terobosan pemerintah Kabupaten Karo dalam memberikan pelayanan atas pengaduan dari masyarakat yang bersifat darurat untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik untuk mengurangi resiko terhadap gangguan dan dampak bahaya yang timbul dari keadaan darurat” ungkap Bupati Karo.

Selain itu, Bupati Karo juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Karo untuk menyelenggarakan layanan nomor tunggal panggilan darurat 112.

Kegiatan launching Karo Siaga 112 ini dilaksanakan dengan tetapa mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan hand sanitizer, serta menjaga jarak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator infrastruktur keperluan khusus Kementerian Kominfo Ir. Harapan Takaryawan Simanjuntak, MT, Ketua DPRD Kab Karo Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Eko Yuli Hadiyanto, Unsur Forkopimda, Wakil Direktur PT. Jasnita Telekomindo Welly Kosasih, para kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

( Nico )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER