• Follow Us On : 
Ini Penjelasan Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK Tentang Larangan Mudik  Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK saat rapat 

Ini Penjelasan Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK Tentang Larangan Mudik 

Sabtu, 08 Mei 2021 - 08:35:09 WIB
Dibaca: 798 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Polres Tanah Karo terus mensosialisasikan atau himbauan terkait larangan Mudik pada menyambut Idul fitri 1442 Hijriah pada tahun 2021 ini .

 Bahkan pos penyekatan,  Pos Pam , Pos Pelayanan sudah di dirikan sebanyak 7 pos yang berpencar di wilayah Kabupaten Karo. 

Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK mengatakan " Bahwa wilayah kita merupakan wilayah Algomerasi, yang artinya masyarakat yang dari wilayah Algomerasi bisa melintas, namun tetap tidak bisa mudik, agar menjadi atensi bagi kita terkhusus pada Pos Pam I Doulu perbatasan Deliserdang untuk antisipasi pengendara yang melintas, harus jelas tujuannya dan memiliki kelengkapan surat keterangan dari instansi yg terkait dengan status masyarakat tersebut.

Laksanakan pemeriksaan seperti Rapid Test dan swab dengan sistem random dan Pemeriksaan Urine bagi supir sehingga yang dapat melintas benar benar sehat dan bebas dari pengaruh obat obatan seperti narkoba, berikan tindakan putar balik bagi kendaraan diindikasi melaksanakan mudik dan berasal dari wilayah luar aglomerasi dengan mempedomani permenhub 13 tahun 2021. 

" Agar setiap Pos, laksanakan pemantauan dan laporkan  jumlah kendaraan yang berlalu lalang setiap jamnya serta dilaporkan segala kegiatan yang dilakukan di Pos, laksanakan live report pagi dan malam. 

" Khusus Obyek Wisata, laksanakan kegiatan patroli ke dalam obyek wisata, terkhusus Doulu dan Siosar, bila kepadatan obyek wisata sudah 50% kapasitas agar tutup jalan masuk di Simpang Doulu dan Simpang Singa yang menuju Siosar dan laksanakan himbauan Prokes di Pasar Buah Berastagi dan rumah makan. 

" Agar disampaikan kepada anggota, dalam pelaksanaan tugas benar benar melaksanakan tugas dengan baik, tegas namun humanis. 

" Diingatkan kepada anggota untuk tidak ada yang tidak melaksanakan tugas dalam operasi terlebih meninggalkan daerah operasi, jika melanggar hal tersebut adalah pelanggaran berat. 

" Operasi ini menjadi atensi pimpinan, agar dilaksanakan dengan baik dan ikhlas, semoga kita diberikan kesehatan dalam pelaksanaan tugas operasi ini dan operasi di wiliayah kita dapat berjalan dengan baik dan lancar " ucap Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK   

( S, Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER