• Follow Us On : 
Sosialisasikan WA Center Polres Tanah Karo , Polisi Lakukan Pemasangan Banner Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar di dampingi Waka Polres Kompol Aron Siahaan saat sosialisasi WA Center di Pusat Pasar

Sosialisasikan WA Center Polres Tanah Karo , Polisi Lakukan Pemasangan Banner

Jumat, 25 November 2022 - 15:18:13 WIB
Dibaca: 133 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Polres Tanah Karo telah membuka hotline pelayanan saran, pengaduan maupun informasi lainnya melalui aplikasi WA ( Whatsapp ) center. Untuk mengelola informasi dari masyarakat dengan nomor layanan 081265662002 dan 081393049200 sejak bulan oktober 2022 lalu.

Layanan WA Center tersebut, bertujuan untuk lebih mempermudah masyarakat yang akan memberikan saran, pengaduan maupun informasi lainnya ke Polres Tanah Karo.

“Selama ini, layanan informasi diterima Polri melalui telepon 110. Kadang informasi itu masuk melalui personal atau anggota polisi yang dikenal masyarakat. Sekarang kami buka layanan chat melalui WA. Mengapa WhatsApp, karena aplikasi ini sudah populer di kalangan masyarakat.

Sekarang hampir tiap ponsel pasti sudah dilengkapi aplikasi itu,” jelas Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH saat sosialisasi Wa Center di Pusat Pasar Kabanjahe pada hari Jumat 25/11/2022.

WA center Polres Tanah Karo akan dipakai untuk mengelola semua informasi dari masyarakat, yakni oleh operator dari Humas. Kemudian informasi itu akan dikelompokkan berdasar kategori tertentu.

Adapun kategori itu meliputi layanan informasi gangguan kamtibmas, layanan aduan, informasi kamtibmas dan lain sebagainya. Selanjutnya pengaduan paling banyak dari masyarakat di WA center Polres Tanah Karo akan dijadikan bahan kajian.

Sosialisasi adanya WA Center Halo Polres Tanah Karo tersebut, dilakukan baik melalui media sosial, media online maupun pemasangan banner, di beberapa lokasi strategis sehingga masyarakat dapat dengan mudah memberikan laporan atau aduan ke Polres Tanah Karo.

Lewat WA Center itu, masyarakat bisa dengan mudah melaporkan tindak pelanggaran atau kejahatan di sekitar mereka.

Kapolres Menambahkan banyak inovasi yang dilakukan Polres Tanah Karo. Salah satu yang berjalan efektif adalah WA Center sebagai penyanding call center 110. Semua aduan yang masuk lewat aduan itu, ujar dia, selalu dicek secara harian.

“Meskipun aduannya lewat WA, tetap direspons dan mendistribusikan sesuai dengan wewenang masing-masing,” kata Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.

 

 

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER