• Follow Us On : 
Peduli Kesehatan, Rutan Kabanjahe Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin Bagi WBP Warga Binaan Rutan Kabanjahe saat di cek kesehatanya

Peduli Kesehatan, Rutan Kabanjahe Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin Bagi WBP

Kamis, 16 September 2021 - 13:33:02 WIB
Dibaca: 1138 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima bagi warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin bagi Warga Binaan yang bertempat di Ruang Kesehatan Rutan Kelas IIB Kabanjahe  , Kamis 16/09/2021.

Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi WBP yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik. Pelayanan yang tersedia bersifat komeprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan.

Kepala Rumah Tahanan Kabanjahe Sangapta Surbakti menyampaikan gelaran ini sendiri rutin dilaksanakan satu kali dalam satu bulannya guna mengecek kesehatan para WBP yang sedang menjalankan masa pidananya.

“Kami bersama Tim Kesehatan Rutan Kabanjahe yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo serta selalu berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kesehatan serta mengontrol kesehatan WBP satu kali dalam satu bulannya bagi para WBP yang sedang menjalani masa pidananya”, ungkap Surbakti ini .

Sementara itu Perawat Rutan Kelas IIB Kabanjahe , menyampaikan ” tujuan pemeriksaan kesehatan bertujuan mengetahui keluhan yang dialami WBP Rutan Kabanjahe. Selain pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan tekanan darah .

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER