• Follow Us On : 
Kasus Harian Tembus 350 Ribu , Corona Di India Semakin Parah ilustrasi Covid 19 .

Kasus Harian Tembus 350 Ribu , Corona Di India Semakin Parah

Rabu, 28 April 2021 - 06:51:10 WIB
Dibaca: 1000 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  - Jumlah kasus harian infeksi virus corona di India kembali memecahkan rekor dunia, yakni 350 ribu orang dalam sehari. Dilansir Reuters, Senin (26/4), menurut catatan Kementerian Kesehatan India, jumlah kasus infeksi corona dalam 24 jam terakhir mencapai 352.991 orang.

Sedangkan jumlah kematian akibat virus corona di India dalam 24 jam terakhir mencapai 2.812 orang. Penambahan itu membuat keseluruhan kasus virus corona di negara itu mencapai 17.31 juta, dengan 195.123 orang di antaranya meninggal. Sejumlah rumah sakit di Delhi tidak sanggup lagi merawat pasien corona yang terus berdatangan.

Penyebabnya adalah ruang rawat inap mereka sudah penuh untuk menampung pasien corona sebelumnya. Banyak pasien terpaksa dirawat di luar rumah sakit atau dipulangkan ke rumah. Para keluarga pasien juga bolak-balik ke rumah sakit untuk meminta pasokan oksigen medis. Selain itu, persediaan oksigen bagi pasien corona di Delhi juga pas-pasan.

Di sejumlah rumah sakit bahkan persediaan oksigen medis bagi pasien corona hanya cukup untuk dua jam saja. Petugas di krematorium di India juga kewalahan menangani jenazah pasien corona karena jasad terus berdatangan. Perdana Menteri India, Narendra Modi, meminta seluruh penduduk untuk segera melakukan vaksinasi.

Selain itu, dia meminta para penduduk untuk menaati protokol kesehatan. Pemerintah India juga meminta bantuan oksigen dan obat-obatan kepada negara lain untuk menghadapi gelombang kedua pandemi.

Lonjakan kasus corona India dipicu oleh sikap masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan. Mereka nekat melakukan ritual mandi bersama di sungai (Kumbh Mela) yang akhirnya menjadi klaster baru penularan corona. Selain itu, kegiatan kampanye politik di India juga memancing keramaian. Di samping itu, penyebaran virus mutasi corona di India diduga menjadi pemicu gelombang kedua virus corona .

( S.Surbakti )  



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER