• Follow Us On : 
Alumni SMANSAGI Gelar Bagi Takzil Di Tugu Perjuangan Berastagi Alumni SMANSAGI saat bagikan takjil di Berastagi

Alumni SMANSAGI Gelar Bagi Takzil Di Tugu Perjuangan Berastagi

Senin, 26 April 2021 - 07:54:46 WIB
Dibaca: 1629 kali 
Loading...

Petunjuk.com

Di bulan suci Ramadan 1442 H, Ikatan Alumni SMA Negeri Satu  Berastagi ( IKA SMANSAGI) bersama Pramuka SMA Negeri Satu Berastagi (PRASAGI) membagikan ratusan Takjil di dua tempat dengan serentak Tugu Kol dan Tugu Perjuangan kepada pengguna jalan dan warga yang juga berjalan kaki. 

Kegiatan ini dilaksanakan, Minggu (25/04/2021) ,dimulai pukul 16.00 Wib sampai selesai. IKA SMANSAGI merupakan kumpulan kumpulan Alumni Lintas Angkatan yang sudah terbentuk dan dilantik,kegiatan kepedulian terhadap kaum muslim yang sedang berpuasa dengan membagikan di tugu Perjuangan dan Tugu Kol ini adalah dilakukan setiap tahun dan sudah menjadi program, semoga bermaamfaat bagi masyarakat. 

 Terlihat Para Alumni IKA SMANSAGI dibantu adik adik Pramuka SMA Negeri 1 Berastagi dengan gesit membagikan takjil ke penumpang angkutan kota (Angkot)  maupun yang berkenderaan dua, juga mobil pribadi serta pejalan kaki yang melintas. Ketua Umum IKA SMANSAGI, Mohammad Dalwan Ginting, SH,Sp.N mengatakan " bagi bagi takjil ini jangan dilihat dari nilainya dan apa yang diberikan, tapi ini sebuah wujud kepedulian dan program, semoga menjadi berkah, dan kita juga akan memikirkan, apa yang bisa kita lakukan terkait dengan stuasi sekarang, agar kita lakukan yang bermamfaat dan dan terasa ditengah tengah masyarakat " ujarnya yang diamini oleh Sekretaris Umum IKA SMANSAGI,Deni Tarigan, S.Pd. Sementara salah satu pengurus IKA SMANSAGI,  Eli Purwanti yang langsung turun kelapangan melakukan aksi bagi bagi takjil, mengatakan " kita sempat kuwatir karena adanya hujan abu, dan hari terlihat, kita takut hujan turun, karena itu pernah kita alami tahun yang lalu, kita basah kuyub, kasihan adik adik pramuka, tapi syukurlah hari cerah sampai Takjilnya ludas, karena kita memang membaginya serentak, membagi menjadi dua team, di Tugu kol dan perjuangan " katanya didampingi pengurus lain nya. Rencana kita, akan kembali membagi bagikan takjil,Rabu  (28/04/2021)  akan datang semoga tidak ada halangan dan beharap rekan rekan Alumni lebih respon dan lebih banyak, agar terlihat kekompakan 

" Hendri Ginting. Kami tetap semangat, dan ini pengalaman yang berharga bagi kami, tidak ada kata letih demi berbuat kebaikan dan kepedulian, senang sekali usia kami masih muda tapi ditempah melakukan aksi sosial " ujar Mirna Br Sembiring mewakili Pramuka SMA Negeri Satu Berastagi. 

 ( S.Surbakti  )  



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER