• Follow Us On : 
Selama Ramadan, Satpol PP Kabupaten Karo Gelar Patroli Awasi Miras dan PMKS Gelora Fajar Purba Saat di konfirmasi Wartawan.

Selama Ramadan, Satpol PP Kabupaten Karo Gelar Patroli Awasi Miras dan PMKS

Jumat, 22 April 2022 - 06:24:04 WIB
Dibaca: 793 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba mengatakan bakal meningkatkan patroli untuk mencegah pelanggaran selama Ramadan. Selain mencegah pelanggaran ketertiban umum, Satpol PP juga akan meningkatkan pengawasan peredaran minuman keras (miras) dan praktik asusila.

Satpol PP Kabupaten Karo juga bekerja sama dengan Dinas Sosial , TNI , Polri untuk mengawasi masalah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap bertambah selama Ramadan. "Kami akan patroli di sejumlah lokasi PMKS berada, nanti kami edukasi," kata Gelora Fajar Purba  , Kamis 21/04/2022 malam .

Satpol PP Kabupaten Karo telah menggelar apel di Kantor Bupati untuk meningkatkan kesiapsiagaan personelnya dibulan Ramadan. Kasatpol PP meminta anak buahnya mengawasi peredaran minuman beralkohol dan PMKS.

"Saya minta mengingatkan dan mengedukasi agar semua masyarakat bisa menjalani ibadah dengan nyaman dan tenteram selama Ramadan," ujarnya.

Gelora Fajar Purba mengingatkan agar petugas Satpol PP tidak arogan dan sewenang-wenang dalam melakukan penindakan pelanggaran ketertiban. "Masyarakat harus terus kita ayomi, ingatkan, edukasi agar memahami dan menjalankan ketentuan daerah," tambahnya.

Dalam pengawasan ketertiban umum selama Ramadan, Satpol PP akan dibantu personel gabungan dari TNI/Polri. Personel gabungan akan dikerahkan dalam patroli intensif ke sudut-sudut Ibu Kota Kabupaten Karo. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER