• Follow Us On : 
Kapolres Karo Imbau Warga Tetap Tenang Usai Insiden Bom Makassar Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH .,SIK., Foto:S.Surbakti

Bumi Turang

Kapolres Karo Imbau Warga Tetap Tenang Usai Insiden Bom Makassar

Senin, 29 Maret 2021 - 19:40:42 WIB
Dibaca: 365 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo., SH. SIK., meminta masyarakat untuk tetap tenang menyikapi aksi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) kemarin pagi. 

"Saya harapkan masyarakat seluruhnya tenang, dan tidak panik . Polri khususnya dari Densus terus mengikuti, gerakan mereka," tegas AKBP Yustinus Setyo dalam acara Zoom Meeting di kantor Bupati Kabupaten Karo,  Senin (29/3/2021).

Dengan kejadian ini, kata dia, tentunya kepolisian akan terus melakukan pengembangan terhadap seluruh jaringan terorisme di Indonesia kususnya di Kabupaten Karo .

Selain itu, AKBP  Yustinus Setyo memastikan telah memerintahkan anggotanya bila mengetahui ada upaya mengganggu Kamtibmas.

"Ini semua dalam rangka menyelamatkan masyarakat. Tangkap mereka, lakukan tindakan tegas, kalau melawan," ujar Kapolres Tanah Karo. 

Selain itu, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. 

Ia mempersilakan bagi umat Nasrani, Katolik memasuki masa pasca menjalankan ibadahnya, 

Begitu juga  umat Muslim menjelang Bulan Suci Ramadhan serta lebaran Idul Fitri dengan tenang.

"Kami dari TNI Polri baik dari Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK akan mengamankan. Saya mengajak seluruh kawan-kawan Ormas selama ini bergabung seperti Ansor, Banser dan lainya untuk ikut bersama-sama dalam kegiatan pengamanan," kata Kapolres Tanah Karo. 

 AKBP Yustinus Setyo  memohon agar masyarakat tidak terprovokasi. Bila masa oknum yang menakut-nakuti silakan dilaporkan, dan langsung ditindaki. 

Selain itu, ia berharap, peran serta media massa tidak menyajikan berita yang bisa memengaruhi stabiltas keamanan.

"Intinya, masyarakat tidak boleh ada takut, panik. Laksanakan aktivitas seperti biasanya, urusan teroris serahkan kepada kami, kami menyelesaikan menangkap, pelakunya," tandas Kapolres Tanah Karo

"Seluruh agama tidak ada yang mengajarkan yang tak baik.Jadi mari kita bersatu dalam memberantas terorisme di Indonesia kususnya di Kabupaten Karo ini ,' tambahnya. ( S. Surbakti)

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER