• Follow Us On : 
Cerita Warga Soal Akses Jalan Jamin Ginting Tepatnya di Sukamakmur yang Rusak Parah Lubang - lubang menganga berada di akses Jalan Jamin Ginting tepatnya di Desa Sukamakmur, Minggu (7/2/2021). Foto: KS

Bumi Turang

Cerita Warga Soal Akses Jalan Jamin Ginting Tepatnya di Sukamakmur yang Rusak Parah

Ahad, 07 Februari 2021 - 17:54:41 WIB
Dibaca: 504 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Akses Jalan Jamin Ginting tepatnya di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang Ginting, Propinsi Sumatera Utara, terus dibiarkan selama bertahun - tahun mengalami rusak parah dan tidak pernah diperbaiki pemerintah.

Seorang warga Sukamakmur, Jhonson Tarigan (52) ketika dikonfirmasi wartawan pada Minggu 07/02/2021 , mengatakan, memang selama ini jalan tersebut sudah hancur dan tidak pernah disentuh pembangunan.

Bahkan, menurutnya, apakah Pemerintah ini tidak pernah lewat di jalan ini.

"Atau memang kura kura dalan perahu (Pura - pura tidak tahu ) sehingga dibiarkan hancur lebur begini. Apakah tidak ada pemerintahan yang peduli terhadap pembangunan ini," kata Jhonson.

"Namun, hingga saat ini belum ada yang tahu siapa yang bertangung jawap atas pembangunan jalan ini, sehingga terus dibiarkan begitu saja dan tidak ada mau membangun infrastruktur tersebut," ucap dia.

Jhonson mengatakan, Jalan Jamin Ginting  tidak diketahui siapa penanggungjawabnya atau dianggap seolah - olah "tidak bertuan".

Padahal jalan tersebut sebutnya, selama ini cukup bagus karena setiap saat dilalui mobil truk mengangkut muatan berat hasil pertanian dan perkebunan milik masyarakat yang akan dibawa ke Kota Medan .

"Hasil yang dibawa itu, berupa kol, wortel, kentang, jeruk manis  , Jagung dan lainnya tujuan ke Medan," ujar Jhonson.

Lebih lanjut Jhonson menuturkan, disebut -sebut bahwa jalan yang dipermasalahkan itu berada di bawah pengendalian propinsi , dan bukan ranah kabupaten.

"Tapi disayangkan, sampai saat ini jalan yang kelihatan seperti kubangan kerbau itu, tidak ada yang memperhatikan dan lepas dari tanggung jawab.Kalau begini terus bagaimana pembangunan jalan bisa bagus, dan yang menderita adalah rakyat," tutur Jhonson.

Dia juga menjelaskan, risiko jalan yang mengalami kerusakan itu bisa membahayakan bagi keselamatan pengguna, baik kenderaan umum maupun pribadi, serta sepeda motor yang melintas di kawasan tersebut.

Oleh karena itu, dia berharap pada Pemerintah Propinsi Sumatra Utara  harus lebih peduli terhadap kerusakan jalan di kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Ditanya berapa titik jalan yang rusak parah disepanjang Jalan Jamin Ginting ?

Jhonson menyebutkan, berada di tiga lokasi, yakni dekat Masjid Sukamakmur, Rumah Pil - pil, bahkan sampai ke perbatasan Kabupaten Karo  - Deliserdang  .

"Jalan negara tersebut benar -benar memprihatinkan dan sulit dilalui masyarakat dan harus secepatnya diperbaiki pemerintah propinsi," kata Jhonson. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER