• Follow Us On : 
Wakapolres Karo Kompol Hasian Panggabean Buka Diklatsar Banser NU di Berastagi Wakapolres Tanah Karo, Kompol Hasian Panggabean berfoto bersama dengan GP Ansor Sumut saat pembukaan Diksarlat Banser - NU Kabupaten Karo di SKB Berastagi, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Jumat (23/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Wakapolres Karo Kompol Hasian Panggabean Buka Diklatsar Banser NU di Berastagi

Kamis, 29 Oktober 2020 - 18:35:49 WIB
Dibaca: 297 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Wakil Kepala Polisi Resort (Wakapolres) Tanah Karo,  Kompol Hasian Panggabean membuka Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna Nahdatul Ulama )  (Diklatsar Banser - NU) Kabupaten Karo,  Angkatan ke-VI, di SKB Berastagi, Desa Raya,  Kecamatan Berastagi,  Kabupaten Karo Sumatera Utara, Jumat (23/10/2020) Pukul 16 : 00 WIB. 

Kegiatan Diklatsar Banser - NU ini di laksanakan dari Jumat (23/10/2020) sampai  Minggu (25/10/2020)   di SKB Berastagi yang  di ikuti 24 orang peserta.

Yang mana Diklatsar Ini adalah salah satu bentuk pendidikandan latihan dasar,  merupakan pintu masuk untuk calon anggota Banser Gerakan Ansor Pemuda Ansor Kabupaten Karo.

Setelah mengikuti pelatihan ini, yang mengikuti  atihan di bai'at,  maka dinyatakan sah menjadi anggota Banser dan menjadi kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karo.

"Mengharapkan  Gerakan Pemuda Ansor Karo  agar tetap setia dan tidak lelah untuk menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indoneeia)  dari rongrongan Faham - faham yang ingin merubah idiologi Pancasila dengan idiologi lainnya. Gerakan Pemuda Ansor juga harus tetap menjadi garda terdepan dalam merawat kebhinekaan.  Tetap menjadi katalisator ditengah maraknya berita hoax, pemuda Ansor harus tahu mana berita yang bisa dishare dan tidak perlu," kata Kompol Hasian Panggabean

"Bahwa Polres Tanah Karo senantiasa dan selalu siap menjadi mitra bagi semua OKP (Organisasi Kepemudaan) termasuk Gerakan Pemuda Ansor Karo ," tambah  Wakapolres Tanah Karo kepada para  peserta Diklatsar Angkatan ke VII ini.


Melahirkan Pendakwah Muda Islam

Gerakan Pemuda Ansor Karo adalah salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam  di Kabupaten Karo yaang sudah berdiri sejak lama.

Yang sudah melakukan berbagai kegiatan dalam dakwah Islam, misalnya pengirim Khatib Jumat ke wilayah Desa - desa yang terpencil. Dimana yang pengisi Khatib Jumat ini di lakukan langsung oleh anggota Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karo. Sehingga, dengan adanya  Diklatsar ini akan melahirkan pendakwah muda Islam untuk  mengembangkan agama Islam di Kabupaten Karo.

"Sudah lama berdiri namun sepi aktivitas, dan baru pada tahun 2015 GP Ansor Karo perlahan mulai bangkit dibawah Kepemimpinan H. Fahmi Sahuddin Tarigan, SH.,I., MH., bersama Jono S Brahmana, S.,Sos., atau yang akrab disapa Kopral Jono inilah GP Ansor kian hari kian diperhitungkan dengan managemen organisasi dan konsistensi kaderisasi yang  berkesinambungan. Sehingga sampai 4 kali pelaksanaan pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan 6 kali pelaksanaan pendidikan dan latihan dasar Banser," kata Sekretaris GP Ansor Kabupaten Karo, Jono Sembiring, S., Sos. 

Adapun yang hadir dalam pembukaan Diksarlat Banser - NU tersebut adalah Wakapolres Tanah Karo,Kompol Hasian Panggabean,  Danramil Berastagi Mayor Inf Jimy Barus, Ketua GP Ansor Kabupaten Karo H Fahmi Sahuddin Tarigan , SH.,I ., MH., Sekretaris GP Ansor Kabupaten Karo, Jono Sembiring, S., Sos., Wakil Ketua PW GP Ansor Sumut, Saiful Siagian,  Bendahar PW GP Ansor Sumut, Edy Harahap,  Tim Instruktur,  Katib PCNU Kabupaten Karo, Ustadz Ahmad Yani Sinaga, M,.Kom.,I. (KS).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER