• Follow Us On : 
Akses Jalan Menuju Perumahan  Pengungsi Gunung Sinabung di Desa Manuk Mulia Rusak Parah Kondisi akses jalan Desa Manuk Mulia menuju Desa Lauriman dan perumahan pengungsi Gunung Sinabung, yang rusak parah, Jumat (16/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Akses Jalan Menuju Perumahan Pengungsi Gunung Sinabung di Desa Manuk Mulia Rusak Parah

Jumat, 16 Oktober 2020 - 17:37:14 WIB
Dibaca: 494 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Saat ini akses jalan menuju kawasan perumahan pengungsi Gunung Sinabung yang dibangun di Desa Manuk Mulia, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara tepatnya di Dusun 1 (satu, Desa Manuk Mulia kondisinya rusak parah. 

“Jalan menuju perumahan  pengungsi Gunung Sinabung dan menuju Desa Lauriman, Kecamatan Tigapanah, sejak merdeka Republik Indonesia ini seingat saya belum pernah diperbaiki pemerintah, “ ungkap Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Manuk  Mulia, Pendi Sitepu kepada wartawan, Jumat (16/10/2020) di Desa Manuk Mulia.

Dijelaskan Pendi,  jalan rusak parah tersebut tidak lah jauh untuk diperbaiki. "Hanya berkisar 1 kilo meter, tapi resikonya melewati jalan ini sangat  berbahaya. Mengingat, jalan turunan dan tanjakan dan batu - batu berserakan disepanjang jalan. Pun demikian, harapan kami  jalan ini segera lah  diperbaiki oleh  pemerintah sebelum  terjadi lagi  korban jiwa ditempat ini," pinta Pendi. 

"Kalau kita dari Desa Merek Kecamatan Merek, lewat Desa Manuk Mulia bisa tembus Desa Kacinambun dan keluar Tigabinanga Kecamatan Tigabinanga. Tapi jalan ini belum diperbaiki. Semoga tidak lah melintas jalur ini. Dari desa Manuk Mulia menuju perumahan pengungsi Gunung Sinabung serta ke Desa Kacinambun,  dari simpang langsung turunan yang tajam, serta batu berserakan dan berlubang, setelah ketemu jembatan kembali jalan tanjakan. Setelah itu baru jalan mulai bagus yang sudah di aspal. Kalau mobil seperti Avanza dan sedan jangan lah melewati jalan ini karena mobil kita bisa rusak. Sekali lagi saya katakan, harapan kepada Pemerintah Kabupaten Karo,  dalam hal itu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan (PUPR), kiranya diakhir masa jabatan Bupati Karo Terkelin Berahmana, SH,  jalan ini dapat diperbaiki mengingat  visi- misinya kala itu. Semoga pesan itu jangan pernah  meninggalkan kesak buruk terhadap  masyarakat Desa Manuk Mulia. Dan perlu diingat , Terkelin Berahmana , unggul di desa ini, saat pemilihan itu," tandas Ketua BPD Manuk Mulia ini. (KS). 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER