• Follow Us On : 
Begini Rutinitas Personel Satlantas Polres Karo Saat Gatur dan Patroli Lantas di Pasar Roga Berastag Tampak, personel Polres Karo sedang mengatur arus lalu lintas di Pasar Roga Berastagi, Sabtu (3/10/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Begini Rutinitas Personel Satlantas Polres Karo Saat Gatur dan Patroli Lantas di Pasar Roga Berastag

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 20:56:42 WIB
Dibaca: 1564 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas bagi masyarakat yang melaksanakan aktifitas setiap hari, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Karo rutin melaksanakan kegiatan Gatur (pengaturan) dan Patroli Lantas (lalu lintas) setiap hari di Pasar Roga Berastagi, dan tempat keramaian lainnya, Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

Demikian dikatakan oleh Kasat lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari Ginting kepada wartawan, Sabtu (3/10/2020).

Dijelaskannya, bahwa aktifitas yang padat oleh masyarakat membutuhkan peran aktif kepolisian, ditambah lagi hal tersebut sudah menjadi tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan setiap saat.

“Pengaturan dan patroli lalu lintas hanya salah satu pelayanan yang kami berikan untuk keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Karena kami hadir untuk masyarakat,” jelas AKP Agus Ita Lestari.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, lanjutnya, personel Satlantas Polres Tanah Karo  yang melakukan Gatur juga tak henti -hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar dalam berkendara selalu menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan memperhatikan kelengkapan kendaraan lainnya.

"Itu untuk keselamatan dalam berkendara serta tidak lupa gunakan masker demi pencegahan penularan Covid 19 di wilayah Kabupaten Karo ini," tuturnya.

Salah satu supir angkutan pedesaan yang mencari penumpang di Pasar Roga bernama Rano Ginting ketika di konfirmasi wartawan, Sabtu (3/10/2020) di Pasar Roga, terkait kegiatan rutin personel Polres Tanah Karo tersebut mengatakan, "saya pribadi sangat salut melihat kinerja personel Polres Tanah Karo ini kususnya dari Satuan Lalulintas," katanya.

"Dimana tak bosan - bosannya mengatur lalu lintas di Pajak Roga Berastagi ini. Kadang - kadang kalau tidak ada polisi ini, supir supir ini sangat keras kepala. Udah tahu pun gara - gara mobilnya terjadi kemacetan, itu pun supirnya tidak perduli.  Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Satuan Lalulintas Polres Karo karena sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucap Rano. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER