• Follow Us On : 
Warga Sebut Akses Jalan Utama ke Puncak Gundaling Minim Penerang Lampu Jalan Kondisi akses jalan utama menuju ke kawasan objek wisata Puncak Gundaling saat ini minim penerang lampu jalan, pada Sabtu (29/8/2020) malam. Foto: KS

Bumi Turang

Warga Sebut Akses Jalan Utama ke Puncak Gundaling Minim Penerang Lampu Jalan

Ahad, 30 Agustus 2020 - 15:22:23 WIB
Dibaca: 398 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Akses jalan utama di kawasan objek wisata menuju ke Puncak Gundaling, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara saat ini minim
Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Padahal, kawasan itu memiliki beberapa obyek wisata unggulan. Lantas, warga meminta perlu dipasang lampu penerang jalan di beberapa titik di akses jalan tersebut.

Fredi Tarigan, seorang warga setempat kepada wartawan, Minggu (30/8/2020), mengungkapkan, bahwa beberapa LPJU di jalan utama ke Puncak Gundaling banyak yang tidak terpasang. Apalagi, jalan utama tersebut ada yang rusak dan berlubang.

“Seperti ditikungan, wilayah yang di minati pengunjung wisata dan disekitar jalan rusak tidak ada LPJU. Hal ini tentu saja sangat membahayakan bagi penguna jalan. Pasalnya, beberapa ruas jalan di wilayah ke Puncak Gundaling juga dalam kondisi rusak parah,” ungkap Fredi.

Dikatakan Fredi, kondisi jalan yang rusak dan berlubang serta minimnya lampu penerangan jalan dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

“Tidak sedikit para pengguna jalan yang mengalami kecelakaan karena jalan rusak minimnya lampu penerangan jalan,” tandas Fredi.

Hal senada disampaikan oleh Yanto, bahwa minimnya lampu penerangan jalan utama ke Puncak Gundaling seringkali mengakibatkan kecelakaan bagi para pengguna jalan yang sedang melintas.

“Kondisi jalan rusak dan minim penerangan sering mengakibatkan kecelakaan pengguna jalan. Dan anehnya, lampu penerangan jalan hanya berada ditempat ramai pemukiman penduduk, sedangkan ditempat sepi jarang dipasang penerangan lampu jalan,” keluh Yanto.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo, Munarta Ginting ketika di konfirmasi wartawan, Minggu (30/8/2020) terkait tentang kondisi lampu penerangan jalan dan kondisi jalan yang ada rusak di Puncak Gundaling, mengatakan, bahwa masalah lampu penerang jalan di Puncak Gundaling sudah diusulkan untuk diperbaiki.

"Kalau masalah lampu jalan itu sudah kita usulkan kemarin kepada Kabid Pertamanan Baron Kaban.Ya, kalau masalah jalan yang rusak itu pun, sudah kita usulkan kepada Dinas PUPR. Kemungkinan di 2021 Ini mudah - mudahan sudah di perbaiki," katanya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER