• Follow Us On : 
Beda Tahun Sebelumnya, Begini Suasana HUT RI ke - 75 Tahun di  Kantor Bupati Karo Forkopimda Kabupaten Karo sedang membagikan masker dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, Senin (17/8/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Beda Tahun Sebelumnya, Begini Suasana HUT RI ke - 75 Tahun di Kantor Bupati Karo

Senin, 17 Agustus 2020 - 21:52:52 WIB
Dibaca: 1555 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Peringatan detik detik Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020 di masa pandemi Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Karo menggelar upacara bendera merah putih bertqempatbdi halaman Kantor Bupati Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (17/8/2020) pagi.

Peringatan kemerdekaan kali ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Yang mana, pada setiap tahunnya menggelar perlombaan drum band antar sekolah, tabtu dan upacara bendera merah putih di lapangan Stadion Bola Samura, kemudian dilanjutkan pawai keliling serta penghormatan kepada para pimpinan Forkopimda di pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karo.

“Namun HUT kali ini dilaksanakan hanya upacara Ppmbacaan teks Pancasila, UUD 1945, penaikan bendera Sang Saka Merah Putih,” tegas Kabag Humas Protokol Pemkab Karo, Frans Leonardo Surbakti kepada wartawan.

Saat ditanya, selain upacara apakah ada teks pidato Bupati Kabupaten Karo. Leo menyatakan, tidak ada pidato, hanya mendengarkan pidato Presiden di Istana Kepresidenan.

“Dengan tidak adanya tabtu, renungan suci, tabur bunga di Makam Pahlawan dan pembacaan remisi di Rutan kelas IIB Kabanjahe juga ditiadakan,” ujar mantan Camat Kabanjahe ini.

Usai peringatan HUT kemerdekaan RI tersebut, unsur Forkominda langsung membagikan masker kepada masyarakat di seputaran Kota Kabanjahe, sosialisasi tentang Covid 19 dan menyampaikan imbauan kepada masyakarat agar tetap memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan.

"Saya imbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi pandemi Covid - 19 ini. Dann satu lagi, bencana bagi kita semua agar jangan memasuki ke zona merah Gunung Sinabung terlebih lebih ke aliran sungai Lau Borus," ucap Dandim 0205/ Tanah Karo, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S., Sos., kepada wartawan di sela - sela memperingati HUT RI tersebut.

Pantaun wartawan, upacara Bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati hanya di ikuti beberapa siswa/i di Kabupaten Karo, dan para unsur Forkopimda yang mengikuti upacara penaikan bendera merah putih berlangsung hikmat dan lancar. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER