• Follow Us On : 
Setda Kabupaten Karo Ajak Rutin Donor Darah Untuk Jaga Kesehatan Tampak, ASN Setda Kabupaten Karo mendonorkan darahnya bertempat di RSUD Kabanjahe, Kamis (6/8/2020) siang. Foto: KS

Bumi Turang

Setda Kabupaten Karo Ajak Rutin Donor Darah Untuk Jaga Kesehatan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:23:28 WIB
Dibaca: 1402 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.,Si., didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.,STP., menggelar kegiatan donor darah di Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabanjahe, Kamis, (6/8/2020) siang.
.
Kegiatan donor darah yang dilakukan itu merupakan salah suatu kegiatan untuk menjaga kesehatan guna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Salah satu cara menjaga kesehatan ialah dengan melaksanakan donor darah secara rutin, dengan kita melakukan donor darah secara rutin maka darah kita akan diproduksi kembali oleh tubuh. Sehingga imun tubuh akan meningkat dengan adanya sirkulasi pergantian darah baru," kata
Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.,Si.,kepada wartawan di sela - sela kegiatan tersebut.

Ia megajak dan menghimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Karo agar selalu menjaga kesehatan.

"Setetes darah kita juga dapat bermanfaat dan bisa menolong saudara - saudara kita yang membutuhkan darah. Dan juga stok darah di Kabupaten Karo ini dapat terpenuhi," ajaknya.

Senada Setda Kabupaten Karo,
Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.,STP., menambahkan dan juga engajak kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di kabupaten karo kiranya berkenan untuk mengikuti kegiatan donor darah seperti yang dianjurkan oleh Setda Kabupaten Karo secara rutin.

Ditempat terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karo, dr Arjuna Wijaya Bangun, menyebutkan, bahwa Setda Kabupaten Karo  beserta jajaran di Sekretariat Daerah Kabupaten Kabupaten rutin melaksanakan donor darah.

Dalam kegiatan itu, ikut mendampingi Sekda Kabupaten Karo mendonorkan darah yakni Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan, Asisten Pemerintahan dan Kesra  Setda Kabupaten Karo, David Trimai Sinulingga, Kaban Kesbangpol Linmas Kabupaten Karo, Tetap Ginting, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.,STP., dan Kabag Organisasi Setda Kabupaten Karo, Daud Sembiring, S.,STP. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER