• Follow Us On : 
Bupati Karo Tegur Pelaku Usaha Tidak Pakai Masker Saat Tinjau Aktivitas di Objek Wisata Berastagi Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH., saat membagikan masker kepada para pengunjung wisata di Berastagi, Minggu (19/7/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Bupati Karo Tegur Pelaku Usaha Tidak Pakai Masker Saat Tinjau Aktivitas di Objek Wisata Berastagi

Ahad, 19 Juli 2020 - 14:45:00 WIB
Dibaca: 2142 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., M.,H., tegur para pelaku usaha wisata ketika melayani para pengunjung tidak menggunakan masker terkait pencegahan penyebaran Covid 19 di kawasan objek wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

"Berikan contoh yang baik kepada wisatawan yang datang. Ikuti protokoler kesehatan yang sudah ditentukan. Jangan gara - gara kalian tidak patuh nanti, objek wisata kita ditutup kembali," sebut Terkelin Brahmana kepada beberapa pelaku usaha wisata yang berjualan di sekitar areal Parkiran Taman Mejuah - juah Berastagi, Minggu (19/7/2020) siang saat meninjau langsung aktivitas di kawasan objek wisata Berastagi tersebut.

"Berikan contoh yang baik kepada wisatawan yang datang. Ikuti protokoler kesehatan yang sudah ditentukan. Jangan gara - gara kalian tidak patuh nanti, objek wisata kita ditutup kembali," sebut Terkelin Brahmana kepada beberapa pelaku usaha wisata yang berjualan di sekitar areal Parkiran Taman Mejuah - juah Berastagi, Minggu (19/7/2020) siang.

Bupati Kabupaten Karo mengaku kecewa melihat temuan  dilapangan yang ternyata para pedagang dan pelaku wisata lainnya masih ada yang tidak menggunakan masker meski berulang kali dilakukan sosialisasikan.

"Tolong dipakai maskernya ya, ini untuk keselamatan kita bersama. Silahkan Anda menikmati suasana wisata di Tanah Karo. Tapi mohon juga ikuti protokoler kesehatan," ketus Terkelin Brahmana menegur dengan santun.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo, Munarta Ginting kepada wartawan, terkait meninjau langsung aktivitas di kawasan objek wisata Berastagi tersebut, menyebutkan, dengan adanya melihat beberapa pedagang yang masih membandel tidak memakai masker langsung diperingati secara tegas.

"Ini peringatan terakhir ya. Karena sudah berulangkali kami peringatkan untuk memakai masker,"tegas Munarta.

"Apabila minggu depan masih ditemui pedagang yang tidak menggunakan masker, maka akan dilarang berjualan di objek wisata parkiran Taman Mejuah - juah," tandasnya.

Pantauan wartawan, Bupati Kabupaten Karo dalam kunjungan itu bersama Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Tarigan yang didampingi  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo, Munarta Ginting juga membagikan masker kepada para wisatawan untuk melihat secara langsung geliat pariwisata untuk persiapan menuju new normal. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER