• Follow Us On : 
Teken Fakta Integritas Penerimaan Calon Akpol dan Tantama di Polres Karo Digelar Secara Virtual Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., saat memberikan kata sambutan kepada peserta calon Akpol dan Tantama di Mapolres Tanah Karo, Kamis (2/7/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Teken Fakta Integritas Penerimaan Calon Akpol dan Tantama di Polres Karo Digelar Secara Virtual

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:50:22 WIB
Dibaca: 1986 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Polisi Daerah Sumatra Utara (Polda Sumut) menggelar penandatanganan fakta integritas pendaftaran peneriman calon Anggota Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri dengan sistim virtual atau live streaming, yang diikuti oleh seluruh Polres di jajaran Poldas Sumut, Kamis ( 2/07/2020).


Atas kebijakan itu, di Polres Tanah Karo pengambilan sumpah dan fakta integritas penerimaan Polri calon Akpol dan Tamtama dipimpin langsung oleh Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK., dan diikuti oleh Panitia Peneriman Tingkat Polres yang diketuai Aiptu Juni Hariadi Pranoto, Perwakilan Panitia Agama Kristen, Aiptu Merdeka Sembiring, Perwakilan Taruna Akpol, Muhamad Saleh Adif, Perwakilan Taruni Akpol Zefanya S Br Sinulingga, Perwakilan Tamtama Polri, Rizki Mahesa Tarigan dan Perwakilan Orang Tua, Benyamin Ginting.

Acara ini dilaksanakan secara virtual atau live streaming dengan Polda Sumut, dimasing-masing wilayah menyesuaikan pelaksanaanya baik dari pembacaan dan penandatanganan pakta integritasnya.

Adapun inti dari fakta integritas yang dibacakan dan ditandatangani adalah sebagai berikut :

1. Mengikuti sistem seleksi penerimanaan calon Taruna Akpol/ Tamtama Polri T.A  2020  dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis

2. Tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dengan panitia maupun pengawas atau siapapun yang menyatakan bisa membantu meluluskan dalam proses seleksi.

3. Melaporkan kepada panitia dan pengawas apabila mengetahui atau menemukan adanya penyalahgunaan wewenang atau penyimpangan dalam proses pelaksanaan seleksi.

4. Bersedia dituntut sesuai hukum yang berlaku apabila melakukan pelanggaran dimaksud dan dibatalkan sebagai calon Taruna Akpol/ Tamtama Polri.

Selesai pembacaan fakta integritas yang dimulai dari Ketua Panitia Aiptu Juni Hariadi Pranoto secara berturut turut dilanjutkan oleh Pengawas Internal, kemudian perwakilan orang tua dan perwakilan peserta dilanjutkan penandatangan fakta integritas oleh masing-masing perwakilan di hadapan dan diketahui oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus, SH., SIK.

Usai kegiatan tersebut, Kapolres Tanah Karo menekankan kepada seluruh panitia agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya pegang teguh prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

"Kepada orang tua peserta agar memberikan dorongan semangat dan doa kepada putra-putrinya agar dapat mengikuti seleksi sebagai mana mestinya. Jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau membantu, dan kepada para peserta agar mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung, percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa, sehingga nantinya diharapkan akan terlahir anggota Polri yang lrofesional modern dan terpercaya," tandas AKBP Yustinus Setyo, SH., SIK. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER