• Follow Us On : 
Istana Siak: Selain Sejarah, Nikmati Kuliner dan Cinderamata Ragam oleh - oleh dari Istana Siak saat berkunjung. Foto: Sarifah Aini.

Ayo ke Siak

Istana Siak: Selain Sejarah, Nikmati Kuliner dan Cinderamata

Senin, 24 April 2017 - 16:42:28 WIB
Dibaca: 4905 kali 
Loading...

Siak - Jika kita berkunjung ke kota Siak, hal yang wajib dikunjungi adalah istana Siak Sri Indra Pura. Istana yang masih berdiri kokoh di tengah kota Siak tersebut, menjadi saksi bisu kehidupan masa lampau suku Melayu di Riau.

Selain Istana Siak Sri Indra Pura, pengujung juga tidak boleh ketinggalan dengan wisata cinderamata Istana Siak. Di tempat tersebut, disediakan beraneka ragam makanan khas, souvenir, miniatur-miniatur khas Siak, kaligrafi terbuat dari kayu, dan lain sebagainya.

"Yang sering dibeli orang adalah dodol buah khas Siak kalau makanan. Kalau jenis yang lainnya, tas-tas yang terbuat dari rajut dan batok kelapa," kata Yani, karyawan toko penyedia cindera mata khas Siak kepada wartawan petunjuk7.com (22/04/2017).

Harga yang ditawarkanpun beragam, dari yang termurah hingga lumayan merogoh kocek. "Harganya bekisar dari 25 ribu sampai dua ratusan ribu," tambah Yani

Pada hari libur, wisatawan yang berkujung ke daerah tersebut mengalami peningkatan, terutama wisatawan lokal. Baik dari dalam kota maupun dari luar kota.

Laporan: Sarifah Aini.



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER