• Follow Us On : 
Polres Karo Tangkap Pelaku Pencuri Sepeda Motor dan Hand Phone Milik Emya Prima Tarigan Pelaku curanmor roda dua dan hand phone Reza Septiandi Sitepu (24) kini diamankan di Mapolres Tanah Karo, Jumat (12/6/2020) sore. Foto:KS

Bumi Turang

Polres Karo Tangkap Pelaku Pencuri Sepeda Motor dan Hand Phone Milik Emya Prima Tarigan

Jumat, 12 Juni 2020 - 22:13:03 WIB
Dibaca: 3314 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Emya Prima Tarigan tak menyangka sepeda motor merek Honda jenis Supra miliknya berhasil di bawa oleh pencuri sepeda motor (curanmor) di Jalan Selamat Ketaren, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo tepatnya di kawasan rumah Ketua Moderamen GBKP Kabanjahe.

Emya sebelumnya memarkirkan sepeda motor itu di halaman rumah itu persis di luar kamar, pada Selasa, (2/06/2020 sekitar Pukul 20.00 WIB.

Memang dia pada malam itu tengah tidur di ruang kamar. Kunci sepeda motor diakuinya, diletak di bawah kasur, dan telepon genggam diletak posisnya disamping kepalanya. Akan tetapi, kamar tersebut tidak dikunci, dan kunci kamar digantungkan didekat jendela kamar.

Nah, pada Rabu sekitar Pukul 02 : 30 WIB, dia terkejut ketika hand phone dan sepeda motor tidak ada lagi.

"Dan hari begitu pagi, saya membuat laporan ke Polres Karo dan langsung menceritakan kronologis kejadian kepada SPKT Polres Tanah Karo," sebut Emya kepada wartawan, Jumat (12/6/2020) sore.

Terkait laporan polisi Emya, pihak Polres Tanah Karo langsung melakukan penyelidikan.

"Setelah menerima laporan tersebut, saya langsung perintahkan Unit Opsnal untuk menindak lanjuti," ujar Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Sastrawan Tarigan, SH., MH., kepada wartawan, Jumat (12/6/2020) sore.

Tidak butuh waktu lama polisi menangkap pelakunya: ternyata Reza Septiandi Sitepu (24) warga Jalan Irian, Gang Sederhana Kecamatan Kabanjahe, Propinsi Sumatra Utara.

"Pada hari Rabu (10/6/202 sekitar Pukul 15:00 WIB, Tim Opsnal Reskrim Polres Karo berhasil mengamankan Reza Septiandi Sitepu, di Jalan Masjid tepatnya di samping Rumah Makan Iyo," ungkap AKP Sastrawan Tarigan.

"Setelah kita amankan Reza Septiandi Sitepu, Tim Opsnal langsung melakukan pengembangan untuk menemukan sepeda motor milik Emya.. Ahirnya anggota pun telah berhasil mengamankan Josua Purba yang merupakan teman Reza Septiandi Sitepu. Selanjutnya Unit Opsnal membawa tersangka dan barang bukti satu (1) unit sepeda motor jenis Supra, satu (1) unit hand phone merek Vivo Y17,  satu unit ranmor R2 jenis Supra, satu buah obeng dan satu buah linggis," beber Kasat Reskrim Polres Tanah Karo. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER