• Follow Us On : 
Dari Medan, Seorang PDP Meninggal Dunia di Karo Seorang PDP meninggal dunia di RSU Kabanjahe sudah dimasukkan kedalam peti jenazah yang dibawa oleh dua orang petugas medis RSU Kabanjahe, Selasa (26/5/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

Dari Medan, Seorang PDP Meninggal Dunia di Karo

Selasa, 26 Mei 2020 - 17:01:07 WIB
Dibaca: 2717 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial SUT (53) dari Kota Medan, meninggal dunia di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Pasien tersebut memiliki rekam jejak berkunjung ke rumah anaknya di Kecamatan Kabanjahe. Awalnya mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Umum (RSU). Efarina Etaham Berastagi. 

Selanjutnya dirujuk ke RSU Kabanjahe dengan gejala awal sakit perut, sesak napas dan meninggal dunia.

"Bahwa pasien tesebut dalam tiga hari belakangan ini mengalami sakit perut ditambah sesak napas, dan sempat berobat kesalah satu praktik dokter di Kabanjahe. Akibat penyakitnya tidak kunjung sembuh,maka keluarga pasien mengantarkannya ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe pada hari Selasa (26/5/2020) sekitar Pukul 01:00 WIB, dan meninggal dunia diruang isolasi sekitar Pukul 08:30 WIB," sebut Humas RSU Kabanjahe, Tati Anggraini Br Sinulingga saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/5/2020) sekitar Pukul  10:00 WIB, diruang kerjanya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Karo, drg Irna Br Meliala menjelaskan, terkait penanganan pasien tersebut, keluarga pasien sudah menyetujui proses pemakaman yang mengikuti protokol Covid 19.

"Dan pihak keluarga setuju dan sudah menandatangani dalam proses perawatan bila meninggal dunia mengikuti protokol Covid 19," jelas drg Irna Br Meliala di konfirmasi wartawan, Selasa (26/5/2020) Pukul 15:30 WIB, melalui pesan elektronik WhatApps.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Karo, Martin Sitepu, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (26/5/2020) Pukul 15.35 WIB, melalui pesan elektronil WhatApps membenarkan ada PDP asal Kota Medan meninggal dunia.

"Dan sesuai protokoler Covid-19, rencananya jenazah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU), Desa Salit, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo," kata Martin. (KS).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER