• Follow Us On : 
PD PPM Sumut Salurkan Tali Asih Kepada Keluarga Korban Pembunuhan di Desa Ajinembah Tampak, saat memberikan tali asih PD PPM Sumut dan PC PPM Kabanjahe disambut tangis haru oleh keluarga, Rabu (22/4/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

PD PPM Sumut Salurkan Tali Asih Kepada Keluarga Korban Pembunuhan di Desa Ajinembah

Kamis, 23 April 2020 - 08:32:35 WIB
Dibaca: 2926 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Propinsi Sumatra Utara (Sumut) secara spontanitas menyalurkan tali asih dalam bentuk dukungan moral dan moril kepada warga Ajinembah, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo yang menjadi korban pembunuhan terhadap seorang pria yang sudah berkeluarga disana, pada Rabu (23/4/2020) siang.

Atas musibah tersebut, PD PPM Sumut tersentuh hatinya terhadap nasib keluarga pria tersebut. Sebab, kepergian pria tersebut, meninggalkan tiga orang anak yang masih belia dan satu orang istri. Karena pria tersebut, ditengah keluarga sebagai tulang punggung.

Kemudian saat penyaluran talu asih tersebut, Ketua PD PPM Sumut Ketua Tirtayasa Sembiring didampingi Komandan Resimen Yudha Putra PD PPM Sumut Danu Sebayang, SH., MH., meminta PPM PC Kabanjahe yang diketuai Roy Sadeli Tarigan, agar segera mengecek kebenaran kejadian yang beredar di media sosial terkait pemberitaan adanya pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur yang merupakan anak kandung dari korban pembunuhan didesa Ajinembah pada Senin (20/04/2020) lalu.

Selain itu, PD PPM Sumut juga meminta kepada Kepala Staff Resimen Yudha Putra PD PPM Sumut Hendrik Caesar Ginting Munthe serta Asisten Operasi Resimen Yudha Putra PD PPM Sumut, Ir. Jesaya Sinulingga, agar memantau perkembangan kasus dipicu terkait pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur tersebut.

Tangis Haru

Kehadiran PD PPM Sumut dan PC PPM Kabanjahe saat tiba dirumah keluarga korban disambut tangisan harus oleh orang tua korban, bernama N Bangun (60).

N. Bangun menyambut hangat PD PPM Sumut meski masih diselimuti duka yang dalam. Ia menjelaskan kepada PD PPM bahwa menantu dan ketiga cucunya saat ini sedang berada di Mapolres Karo guna memenuhi panggilan penyelidikan dari pihak kepolisian.

"Keluraga yang lain mendampingi mereka (menantu dan cucu - red) entah itu masalah yang menimpa cucu saya atau karena terkait anak saya. Kami belum tahu tepat seminggu berlalu sejak pengaduan pelecehan seksual kepada cucu saya yang berumur 4 tahun, waktu pengaduan didampingi kepala desa dan warga. Karena korban pelecehan tidak hanya cucu saya, ada satu lagi. Namun hingga semua berakhir  tragis seperti ini masalah cucu saya belum juga ada kejelasan," sebut kakek ini seraya berurai airmata.

"Kami harap pelaku pelecehan seksual yang menimpa cucu kami segera diproses, agar tidak ada lagi anak - anak yang lain mendapatkan perlakuan tidak adil. Sehingga tidak menimbulkan trauma yang mendalam," pinta N.Bangun.

Mendengar penuturan sang kakek tersebut, dengan tegas Ketua PC PPM Kabanjahe Roy Sadeli Tarigan didampingi Wakil Ketua PC PPM Jhon Rokcy Pimem, Ketua Maran Kabanjahe, Evan Sembiring, Sekertaris PC PPM Kabanjahe, Kiki Sembiring, Bendahara PD PPM Kabanjahe, kepada wartawan, mengatakan, supaya aparat penegak hukum lebih agresif dalam menangani kasus ini.

"Ini merupakan tanggungjawab penuh dari Pemerdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Karo, dimana mereka disaat seperti, dan kita ketahui banyak kasus pelecahan yang menguap begitu saja tanpa ada perhatian dinas tersebut," tegasnya.

"Piagam Penghargaan (KLA) Kota Layak Anak Kategori Pratama untuk Kabupaten Karo layak anak yang diterima beberapa tahun lalu ( Selasa ,23/07/2019), apakah hanya sebatas penghargaan berdasarkan laporan diatas kertas. Begitu banyak anak-anak yang menyemir, dan jadi korban pelecehan seksual yang luput dari Dinas PPPA. Jangan hanya bermain dengan angka - angka untuk pencapaian prestasi yang semu," kecam Roy Sadeli Tarigan.

Senada PC PPM Kabanjahe, Kepala Staff Resimen Yudha Putra PD PPM Sumut Hendrik Caesar Ginting Munthe, menyebutkan, akan langsung mempertanyakan kinerja dari PPA terkait pelecehan terhadap anak dibawah umur.

"Kita siap mendampingi anak-anak korban pelecahan tersebut untuk mendapatkan keadilan " tegasnya.

Begitu juga Asisten Operasi Resimen Yudha Putra PD PPM Sumut, Ir. Jesaya Sinulingga mengatakan, bahwa sebagai corong dari Ketua PD PPM Sumut, Tirtayasa Sembiring dan Komandan Resimen Yudha Putra PD PPM Sumut, Danu Sebayang, SH., MH., kelurga besar PPM turut prihatin atas kejadian ini.

"Meminta keluarga tetap tabah dan meyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada penegak hukum. Dalam hal ini Resimen Yudha Putra PPM Sumut. Siap mengawal proses penegakan hukum demi tegakknya keadilan " tegasnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER