• Follow Us On : 
Lawan Covid 19, Anggota DPRD Karo Dodi Sinuhaji Pantau Wilayah Dapilnya Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji saat menyapa warga Desa Raya, Kecamatan Berastagi yang baru datang dari luar kota, Kamis (9/4/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Lawan Covid 19, Anggota DPRD Karo Dodi Sinuhaji Pantau Wilayah Dapilnya

Kamis, 09 April 2020 - 20:09:21 WIB
Dibaca: 1725 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota DPRD Kabupaten Karo, Dodi Sinuhaji didampingi Kepala Puskesmas Korpri dr Diah Br Tarigan dan Kepala Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Peopinsi Sumatra Utara, Amanita Ketaren memantau langsung ke beberapa desa terkait kegiatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Kamis (9/4/2020).

Dodi Sinuhaji berasal dari daerah pemilihan (dapil) lima (5) yang meliputi; Kecamatan Merdeka, Berastagi, dan Simpang Empat ini, awalnya memonitoring Puskesmas Korpri.

Disana ia memotivasi petugas medis dan memberi semangat, mengingat terbatasnya sarana pendukung alat kesehatan.

Selain itu, ia juga meminta kepada para petugas medis di kecamatan Berastagi sebagai gugus terdepan menangani virus corona tetap semangat dan menjaga stamina.

Relawan desa

Di Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Dodi Sinuraya mendapat laporan bahwa ada beberapa warga yang baru datang dari luar kota diisolasikan diri sementara di rumah masing masing dan diwajibakan melaporke bidan setempat.

"Dan saya minta kepada masyarakat tersebut tetap mematuhi peraturan yang di tetapkan pemerintah Kabupaten Karo," sebut Dodi Sinuhaji saat memantu ke Desa Raya.

Selain menerima laporan tentang warga yang baru datang dari luar kota, relawan desa  melawan Covid – 19, saat ini masih kesulitan mengajak warga menaati imbauan pemerintah, dan maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul.

Untuk itu, Doni Sinuhaji menanggapi bahwa melawan virus tersebut harus dengan kebersamaan.

”Tugas kita bersama. Mari kita terus beri pemahaman kepada warga agar mereka sadar dan secara bersama-sama melawan Covid-19 “pinta Dodi Sinuhaji.

Kepala Desa Raya, Amanita Ketaren, mengatakan, sudah melaksakan apa yang menjadi tugas relawan desa melawan Covid-19 seperti masyarakat luar yang masuk ke desa yang harus di karantina mandiri selama 14 hari, dan dipantau  para medis desa.

"Dari beberapa desa, relawan lawan Covid 19 di Kecamatan Berastagi yang ditinjau anggota dewan mendengar langsung dari petugas berbagai kendala yang dihadapi di lapangan," katanya.

Untuk diketahui, Anggota DPRD Karo dari dapil 5 ini mengadakan kegiatan monitoring sebagai konsep berbagi tugas, yang merupakan bentuk kebersamaan sesuai asal domisili kecamatan.

Tentunya, untuk menyampaikan saran dan masukan serta motivasi kepada kepala desa maupun petugas kesehatan yang ada di kecamatan.

"Masih akan berlanjut ke Kecamatan Merdeka dan kecamatan Simpang Empat," kata Dodi Sinuhaji. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER