• Follow Us On : 
Cegah Penyebaran Covid 19, Setiap Warga yang Masuk ke Desa Sempajaya Disemprot Disifektan Tampak, dua orang staf Pemdes Sempajaya menyemprot disinfektan ke arah mobil yang akan memasuki wilayah Desa Sempajaya, Minggu (29/3/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Cegah Penyebaran Covid 19, Setiap Warga yang Masuk ke Desa Sempajaya Disemprot Disifektan

Ahad, 29 Maret 2020 - 20:17:32 WIB
Dibaca: 2730 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 agar tidak menyerang warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo Propinsi melakukan penyemprotan kepada setiap warga yang memasuki wilayah desa tersebut.

Penyemprotan itu bukan hanya bagi warga luar Desa Sempajaya saja, tetapi berlaku juga bagi warga Desa Sempajaya.

Begitulah suasana di pintu masuk utama menuju ke Desa Sempajaya saat ini. Tampak, dijaga petugas Pemdes Sempajaya yang bertugas melakukan penyemprotan disifektan.

Selain itu, beberapa titik dipersimpangan jalan atau Gang - gang di wilayah Desa Sempajaya disediakan hand sanitizer.

Kepala Desa Sempajaya, Milala Purba, kepada wartawan, Minggu (29/3/2020) mengatakan, saat ini di sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh pelosok desa maupun dusun - dusun yang ada di Desa Sempajaya, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona yang semakin meresahkan masyarakat saat ini.

"Kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh wilayah desa. Namun kita rasa itu belum maksimal. Makanya tindakan penyemprotan pada setiap orang yang akan memasuki wilayah Desa Sempajaya  ini kita lakukan," kata Milala Purba . 

Dikatakannya, terkait kegiatan penyemprotan disifektan kepada setiap warga yang akan masuk kedesanya, lanjutnya, merupakan gerak cepat dari Pemdes Sempajaya sebagai upaya mengatasi penyebaran virus corona yang sudah digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Karo.

Selain itu, sambungnya, Pemdes Sempajaya  juga terus mensosialisasikan pentingnya hidup sehat.

Apabila, tuturnya, ada salah satu warga yang melakukan perjalanan dari luar daerah atau luar negeri, segera diberitahukan kepada pihak desa atau pihak kesehatan setempat untuk memperoleh keterangan sehat.

"Kita juga selalu mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya," jelasnya.

Kades Sempajaya berharap agar warga Desa Sempajaya membatasi kegiatan keluar rumah atau social distancing.

"Menghindari kerumunan, memakai masker jika keluar, dan segera memeriksakan diri apabila ada keluhan batuk, pilek atau panas," pinta Milala Purba.

"Kami berharap, semoga Allah SWT segera menghilangkan virus corona ini agar warga bisa melakukan aktivitasnya dengan bebas seperti biasa," harapnya.

Sedangkan, Camat Berastagi, Miton Ketaren saat dimintai wartawan tanggapannya melalui pesan elektronik WhatsApp, Minggu (29/3/2020)  mengatakan, mendukung apa sudah yang dilakukan oleh Pemdes Sempajaya .


Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak gampang terpengaruh dan panik tentang berita penyebaran Covid-19.

"Tetap jaga perilaku hidup sehat. Jangan gampang terpengaruh tentang informasi yang beredar tentang virus corona yang belum jelas kebenarannya," kata Mirton Ketaren. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER