• Follow Us On : 
1 Orang Selamat, 2 Meninggal Dunia Disambar Petir Saat Hujan Deras di Karo Gejab Tarigan saat dilumuri lumpur oleh warga karena disambar petir, Kamis (16/1/2020). Foto:KS

1 Orang Selamat, 2 Meninggal Dunia Disambar Petir Saat Hujan Deras di Karo

Jumat, 17 Januari 2020 - 18:07:40 WIB
Dibaca: 3060 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Tiga (3) orang warga di Desa Kuta Gugung, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara pada Kamis (16/1/2020) sekitar Pukul 18: 00 WIB, disambar petir. Kala itu ketiganya tengah berada di pondok di areal perladangannya. Namun, dua orang warga yang bernama Hanin Ginting (40) dan Setia Tarigan (35) nyawanya tak tertolong.

Sementara seorang warga Gejab Tarigan (48) warga Desa Sarinembah, Kecamatan Munthe selamat dari peristiwa itu dan saat ini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, melaui Humas Polres Karo Iptu M Sahril Lubis kepada wartawan Jumat (17/1/2020) Pukul 11.00 WIB, membenarkan peristiwa tersebut.

M. Sahril menjelaskan, bermula dimana saat itu peristiwa itu terjadi pada saat hujan turun deras di sebagian wilayah pegunungan, terutama di Kecamatan Munthe, sehingga membuat Gejab Tarigan berdiam diri di depan pintu rumahnya dari aktifitas bertaninya.

"Tiba- tiba korban disambar petir. Menahan rasa sakitnya, korban langsung menjerit guna meminta pertolongan kepada temannya, yang berjarak sekitar lima meter dari tempat kejadian," sebut M Sahril.

Mendengar teriakan korban, lanjut M Sahril, seorang warga yang bernama Kushendrik (36) langsung mendatangi korban, dan dibantu warga lainnya langsung membopong korban Gejab Tarigan menuju ke area lokasi tanah terbuka, guna dilumuri dengan lumpur hingga mengarah ke bagian dagu korban.

"Siraman lumpur tersebut bertujuan  menetralisis listrik, yang masuk ke badan korban. Selanjutnya korban didampingi keluarga di boyong kerumah sakit, untuk pengobatan dan hingga saat ini keadaan korban sudah semakin membaik," terang Humas Polres Tanah Karo. (KS)



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER