• Follow Us On : 
Urus (PRONA) di ATR/ BPN Karo Klir, Warga Ujung Teran Ucap Terima Kasih ke Pemdes Kepala Desa Ujung Teran, Solin Sinulingga, saat memberikan SHM milik warga Desa Ujung Teran melalui PRONA, Rabu (18/12/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Urus (PRONA) di ATR/ BPN Karo Klir, Warga Ujung Teran Ucap Terima Kasih ke Pemdes

Rabu, 18 Desember 2019 - 13:23:15 WIB
Dibaca: 1865 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Warga Desa Ujung Teran, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara memberi ucapan terima kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Teran, atas pengurusan penerbitan Sertifikat Hak Milik (SHM) melalui Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) di Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utata yang kini sudah mereka terima.

Demikian dikatakan seorang warga Desa Ujung Terang, Deliana Br Sinulingga kepada www.petunjuk7.com, Rabu (18/12/2019).

Dijelaskannya, bahwa PRONA sangat membantu warga terkait kepemilikan alas hak tanah dimata hukum.

"Kita berterima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Karo kususnya kepada Kepala Desa Ujung Teran dan perangkatnya. Karena mau membantu kami (warga-red) untuk mengurus PRONA ini. Karena sertifikat tanah ini sangat penting sama kami, untuk kepemilikan sah didalam hukum," Deliana.

Senada Deliana, Thomas Muntir Sinuraya, mengaku, pengurusan melalui PRONA tidak sulit.

"Aparat desa langsung turun membantunya, mulai dari pengurusan berkas hingga pengukuran tanah bersama dengan pihak BPN," terangnya.

"Pengurusannya gak payah, kita ajukan berkas sama perangkat desa, diproses terus gak lama datang BPN ngukur tanahnya. Cepat dan mudah," ungkapnya.

Kepala Desa Ujung Teran, Solin Sinulingga, mengatakan bahwa pengurusan SHM melaui PRONA tersebur merupakan bentuk kerja dari Pemerintahan Desa guna membantu warganya.

"Kita kan sebagai perpanjangan tangan warga, jadi tugas kita adalah membantu warga. Jadi, kita buat pengurusan ini dengan cepat dan tanpa ribet. Warga tinggal terima aja sertifikatnya," kata Solin.

Lanjut Solin, terkait pengurusan melalui PRONA, pihaknya mengusahakan agar pengurusannya mudah dan lebih cepat.

"Sekitar 98 sertifikat sudah dikeluarkan dan diberikan kepada warga," sebutnya.

"Untuk pengurusannya itu kita usahakan lebih cepat, dalam hitungan bulan. Mudah-mudahan seluruh sertifikat sudah selesai dan dibagikan kepada warga. Ada sekitar 98 sertifikat yang sudah kita berikan kepada warga," tandas Kepala Desa Ujung Teran. (KS).






 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER