• Follow Us On : 
KPU Karo Launcing Jingle dan Maskot Pilkada 2020, Wakil Bupati: Waspadai Berita Hoaks Foto:Sangap.S

KPU Karo Launcing Jingle dan Maskot Pilkada 2020, Wakil Bupati: Waspadai Berita Hoaks

Selasa, 19 November 2019 - 14:29:57 WIB
Dibaca: 1338 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo menggelar launching jingle dan maskot Pilkada Karo Tahun 2020 di halaman gedung DPRD Karo, Rabu (13/11/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang.

Kasubbag Teknis KPU Karo, Burhan Sinaga selaku panitia melaporkan, pelaksanaan launching ini sesuai UU RI No. 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 1 Tahun 2015 tentang penetapan Peraturan Pemerintah (PP) Pengganti UU No. 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, menjadi UU.

Kemudian, Peraturan KPU RI No: 15 Tahun 2017 tentang perubahan atas Peraturan KPU No: 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Disamping itu, Keputusan KPU Karo No: 02/PP.01-2-Kpt/KPU-Kab/X/2019 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020.

Mewakili Forkopimda, Wakapolres Karo Kompol Hasian Panggabean mengajak semua pihak agar bersama-sama menjalankan demokrasi yang benar.

“Kita boleh berbeda pendapat ataupun pilihan, tapi jangan sampai merusak persaudaraan, kekeluargaan ataupun sendi-sendi kehidupan berbudaya yang sudah dibangun bersama di Karo,” imbau Hasian.

Disampaikan, penyelenggaraan Pilkada 2020 oleh pihak terkait mulai dari KPU, Bawaslu Karo dan lainnya akan mengutamakan profesionalitas dan netralitas. “Semua pihak termasuk penegak hukum harus bergandeng tangan. Mari jalankan peraturan. Jangan ada yang terlibat politik praktis, tapi harus jujur, dan netral,” harapnya.

Ketua KPU Karo Gemar Tarigan mengatakan, sosialisasi maskot Pilkada ini menjadi informasi penting bagi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya nanti. “Melalui launching ini, diharapkan akan semakin menyadarkan pemilih dalam menggunakan hak pilihnya nanti,” imbuh Gemar.

Sementara, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang mengapresiasi pelaksanaan launching jingle dan maskot Pilkada Karo 2020. Launching ini diharapkan dapat memberi informasi kepada masyarakat di seluruh kecamatan di Karo tentang Pilkada Karo periode mendatang.

“Marilah gunakan hak pilih kita masing-masing dengan baik. Hal terpenting, mari menjaga persatuan dan kesatuan serta waspadai berita bohong atau hoaks saat pelaksanaan kampanye nanti. Berita hoaks rentan merusak persatuan,” pungkas Cory. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER