• Follow Us On : 
Babinsa Beri Pemahaman Tentang Wasbang Ke Siswa/i SMP Advent di Barus Julu Sertu Rj Rahmat tengah memberikan wasbang kepada siswa/i SMP Advent, Senin (22/7/2019). Foto:KS.

Dunia Pendidikan

Babinsa Beri Pemahaman Tentang Wasbang Ke Siswa/i SMP Advent di Barus Julu

Senin, 22 Juli 2019 - 16:53:53 WIB
Dibaca: 2386 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Babinsa (Bintara Pembina Desa), Koramil 01/BJ kesatuan Kodim 0205/TK Sertu Rj Rahmat memberikan pemahaman tentang pengetahuan tentang Wasbang  wawasan kebangsaan (wasbang) kepada 65 siswa dan siswi orang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Adven, Desa Barus Julu, Kecamatan Barusjahe, bertempat di halaman SMP Advent Barus Julu, Senin (22/7/2019).

Pada kegiatan wasbang tersebut tampak para siswa/i didampingi oleh wali kelas SMP Advent Barus Julu.

"Serta Bapak dan Ibu guru pendidik, saya sampaikan materi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," sebut Sertu Rj Rahmat saat memberikan materi wasbang.

"Mencermati perkembangan situasi serta perilaku anak - anak muda dewasa ini, maka perlu untuk diberikan gambaran tentang eawasan Kebangsaan yang berorientasi secara nasional," tuturnya.


Dikatakan Sertu Rj Rahmat bahwa, ikatan nilai - nilai gotong rotong dan kebangsaan perlu ditanamkan kembali dalam diri setiap anak bangsa yang merupakan rasa cinta tanah air, bela negara dan semangat patriotisme, rasa persatuan dan kesatuan perlu di tingkatkan kembali dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Indonesia dibangun dan dilandasi atas rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi untuk mencapai cita-cita nasional, yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UUD 1945," terangnya.

"Sesungguhnya wawasan kebangsaan sangat perlu dipahami oleh semua lapisan warga masyarakat, dengan begitu akan lebih bermakna dan menyentuh secara langsung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tegasnya.

Dipaparkannya, sebagai pelajar memiliki tugas hanya belajar.

"Belajarlah dengan tekun dan sungguh - sungguh melalui kerja keras secara ikhlas dan cerdas, agar kelak kalian bisa menjadi generasi muda yang berprestasi, yang suatu ketika nanti akan dipersiapkan untuk menjadi Kader - kader pembangunan yang tangkas dan bersemangat," pinta Sertu Rj Rahmat.

Sertu Rj Rahmat meminta supaya menjaga terus kekompakan dan kebersamaan sesama anak bangsa tanpa memandang suku, agama, etnis, bahasa, budaya dan adat istiadat.

" Kita adalah Bhinneka Tunggal Ika. Raihlah prestasi kalian setinggi langit, jadilah anak muda yang bisa membanggakan kedua orangtua , pribadimu dan orang - orang di sekelilingmu yang mengasihimu. Selamat Belajar," harapnya.

Sedangkan seoran wali kelas SMP Advent Barus Julu, N Br Ginting kepada www.petunjuk7.com, mengucapkan terima kasih atas pemahaman wasbang kepada para siswa/i SMP Adven Barus Julu.

"Terima kasih kepada Babinsa atas wawasan kebangsaan yang sudah diberikan kepada anak didik kami. Semoga bisa sebagai motivasi dalam proses belajar disekolah, serta lebih tertanam cinta tanah air dan bangsa," aku N br Ginting dengan bangga. (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER