• Follow Us On : 
SMPN 1 Berastagi Sosialisasi UNBK dan USBN Kepada Wali dan Orangtua Siswa Suasana sosialisasi UNBK dan USBN. Kepala SMPN 1 sampaikan kata sambutan kepada orang tua siswa, Rabu (16/1/2019).Foto:KS

SMPN 1 Berastagi Sosialisasi UNBK dan USBN Kepada Wali dan Orangtua Siswa

Rabu, 16 Januari 2019 - 15:04:43 WIB
Dibaca: 3821 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala SMPN 1 Berastagi Sri Henni Br Saragih menyebutkan, dalam menghadapi ujian nasional, saat ini tengah mengadakan penambahan jam belajar bagi kelas IX.

Sehingga mengadakan sosialisasi pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) tahun ajaran 2018/2019 kepada orang tua/wali siswa kelas IX, Rabu (16/1/2019).

"Menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan UNBK dan USBN seperti jadwal, persyaratan, dan hal-hal yang harus diperhatikan oleh siswa kelas IX," seni Kepala SMPN 1 Berastagi kepada www.petunjuk7.com, Rabu (16/1/2019).

Kemudian, Kepala SMPN 1 Berastagi  mengimbau dan meminta para orang tua/ wali siswa/i untuk memberikan ketegasan terhadap anak-anak untuk fokus dan serius belajar di rumah.

"Keberhasilan anak merupakan tanggung jawab  bersama. Tanpa kerja sama yang baik antara orang tua dengan pihak sekolah maka keberhasilan dan kelulusan tidak akan mencapai target yang diinginkan," terangnya.


Sedangkan, Ketua Komite SMPN 1 Berastagi, Jhon Nelson Purba juga menyampaikan bahwa keberhasilan pelaksanaan ujian nasional membutuhkan kerja sama dengan semua pihak, termasuk orangtua/wali siswa.

"Karena waktu peserta didik lebih banyak berada di rumah. Kerjasama berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam hal ini. Karena SMPN 1 inilah salah satu sekolah favorit. Seingat saya setahun yang lalu bahwa siswa SMP N 1 inilah yang dominan masuk ke SMA N 1 Berastagi," katanya.

Dalam sosialisasi yang berdurasi kurang lebih 2 jam, seluruh orang tua/wali siswa yang hadir memberikan dukungan untuk menyukseskan seluruh kegiatan yang dilakukan SMPN 1 Brastagi  untuk menghadapi ujian nasional yang akan dilaksanakan bulan April mendatang. Hal ini diamini oleh salah satu wali murid kelas IX  yang bernama Eddy Surbakti

"Saya merasa sangat senang dan merasa terbantu karena  Kepala Sekolah menyampaikan sosialisasi  tentang persiapan UNBK dan informasi sekolah lainnya dengan jelas," terang seorang wali siswa yang bernama Eddy Surbakti kepada www.petunjuk7.com, usai rapat sosialisasi UNBK dan USBN. (KS).






 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER