• Follow Us On : 
Harga Murah, Petani Tembakau Desa Batu Karang Mengeluh Para pedagang tembakau di Pasar Pajak Singa Kabanjahe, Senin (20/5/2019). Foto:Sangap.S

Harga Murah, Petani Tembakau Desa Batu Karang Mengeluh

Senin, 20 Mei 2019 - 19:12:29 WIB
Dibaca: 3845 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Petani tembakau di Kabupaten Karo mengeluh. Pasalnya, harga jual tembakau saat ini dijual dengan harga murah.

Demikian disampaikan petani tembakau Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, B bangun S Br Bangun kepada www.petunjuk7.com, saat menjual tembakau miliknya di Pasar Pajak Singa Kabanjahe, Senin (20/5/2019).

"Harga tembakau tertinggi saat ini yakni tembakau gara top seratus, tembakau dari Batu Karang juga di pengecer dengan harta tertinggi seratus ribu, lapan ribu puluh dan sembilan puluh ribu. Dan ada juga tembakau yang berasal dari Tanjung Sari dengan harga yang sama," ungkap mereka.

Menurut seorang mengencer tembakau di Pasar Pajak Singa Kabanjahe, Lestari Br Ginting kepada www.petunjuk7.com, Senin (20/5/2019) mengaku bahwa harga jual tembakau memasuki bulan Puasa mengalamai penurunan.

"Selama tiga pekan ini, akibat musim bulan Puasa. Nanti setelah lebaran bakalan naik," kata Lestari Br Tarigan.

Lestari menyebutkan, tembakau yang harganya yang paling mahal adalah tembakau Gayo.

"Saya mengencer tembakau Gayo dengan harga seratus duapuluh ribu rupiah, sekarang harga paling mahal di Pajak Singa ini. Sebenarnya menurut biasanya lebih mahal tembakau dari Desa Batukarang. namun kini lebih mahal tembakau Gayo," ungkapnya.

Saat ditanya soal penyebap turunnya harga tembakau petani Desa Batung jenis Virginia, Lestari Br Tarigan me jelaskan," ini sebenarnya kemungkinan musim panen tembakau di Desa Batu Karang sangat membanjiri pasaran," tandasnya. (Sangap.S).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER