• Follow Us On : 
Babinsa Latih Siswa/i 01259621 Payung Teori dan Praktik PBB Serta Wawasan Kebangsaan Tampak Siswa/i SDN 01259621 Payung, tengah serius mengikuti arahan dari Serka SP Hasibuan, Sabtu (16/3/2019). Foto:KS

Babinsa Latih Siswa/i 01259621 Payung Teori dan Praktik PBB Serta Wawasan Kebangsaan

Sabtu, 16 Maret 2019 - 11:20:15 WIB
Dibaca: 1586 kali 
Loading...

Petunjuk.com - Babinsa, Koramil 05/Payung  Serka SP Hasibuan melatih tata cara aturana Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan limapuluh (50) Siswa/i Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01259621 Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (16/3/2019).

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme," demikian dikatakan Serka SP Hasibuan kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (16/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Serka SP Hasibuan menjelaskan, melatih Siswa/i SDN 01259621 tentang
teori, praktik PBB dan disiplin.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siwi, untuk melaksanakan latihan," paparnya.

Dilanjutkannya, sebuah kekompakan tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan PBB dan membentuk formasi.

“Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja. Karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," terang Serka SP Hasibuan.

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini mesti terus diadakan di Sekolah – sekolah baik itu; SD, SMP maupun SMA.

Karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar akan terlatih dalam hal kedisiplinan.

"Khususnya dalam kegiatan baris berbaris yang selama ini kurang terbina dengan baik. Melatih kedisiplinan para pelajar memang tidak mudah, apalagi dalam hal baris berbaris. Perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. Untuk itu, sangat tepat kehgiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan," pinta Babinsa, Koramil 05/Payung ini. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER