• Follow Us On : 
Beginilah Kondisi Jalan di Manuk Mulia, Warga: Rusak Parah Ibarat 'Kubangan Kerbau' Kondisi akses jalan di Desa Manuk Mulia, Kamis (14/3/2019). Satu unit becak motor tengah melintas di jalan rusak parah yang berlumpur. Foto:KS

Kabar Desa

Beginilah Kondisi Jalan di Manuk Mulia, Warga: Rusak Parah Ibarat 'Kubangan Kerbau'

Kamis, 14 Maret 2019 - 18:05:07 WIB
Dibaca: 2447 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kondisi akses jalan di di Desa Manuk Mulia, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, saat ini memprihatinkan. Bayangkan, kondisinya rusak parah yang berlumpur, ibarat
'Kubangan kerbau'.

Demikian pantauan www.petunjuk7.com, Kamis (14/3/2019). Terlihat becak motor melintas dijalan tersebut. Namun, tidak berjalan mulus, lantaran harus melewati jalan yang berlumpur.

Yah, becak motor yang memiliki tiga ban roda tersebut kandas kala melintas. Lantas, sejumlah warga membantu sang pemilik becak motor agar dapat melintas.

"Ini hampir setiap hari terjadi  kandas di tengah jalan. Pasalnya jalanan berlobang dan sangat licin juga berlumpur," ungkap Benni Tarigan, warga sekitar menjawab www.petunjuk7.com, Kamis (14/3/2019).

Benni menjelaskan, meski akse jalan rusak, tetapi warga tetap harus menggunakan akses jalan itu setiap hari.

"Sebenarnya ada dua jalur yang menuju ke Desa Manuk Mulia, namun jaraknya cukup jauh. Jalan yang ada di Desa ini merupakan desa penghubung ke Desa Kacinambun dan Laur Riman sampai ke Kota Kabanjahe yang mengalami kerusakan jalan sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer," beber Benni.

Senada Benni Tarigan, Menurut Tokoh Masyarakat Manuk Mulia, D. Tarigan (67) mengatakan sejak jalan ini ada, seingatnya memang baru sekali pernah diperbaiki.

"Perbaikan itu pun hanya diperbaiki dekat rumah pengungsi san, dan bahkan sedikit. Cuma diaspal dekat persimpangan sana, sisanya kam (bahasa Karo:kamu-red) tengoklah ini, kan pas macam kotoran kerbau," tutur D Tarigan kepada www.petunjuk7.com.

Lantas, Tokoh Pemuda Desa Manuk Mulia, Iwan Tarigan mengaku kondisi jalan rusak tidak seberapa jauh dari lokasinya bermukim.

"Kami masyarakat Desa Manuk Mulia ini berharap agar Pemerintah Daerah dapat melirik dan memperbaiki jalan tersebut. Karena warga sangat susah ketika saat ingin menjual hasil produksi pertanian mereka," pinta Iwan kepada www.petunjuk7.com, Kamis (14/3/2019).


Laporan:KS




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER