• Follow Us On : 
Koramil 06/Munte, Polsek Munthe bersama Warga Bersihkan Rumah yang Diterjang Puting Beliung Foto:KS

Koramil 06/Munte, Polsek Munthe bersama Warga Bersihkan Rumah yang Diterjang Puting Beliung

Kamis, 07 Maret 2019 - 20:44:21 WIB
Dibaca: 2091 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Koramil 06/Munthe, Polsek Munthe bersama warga Desa Sukarame, kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, pada Kamis (7/3/2019) menggelar kerja bakti guna membersihkan dan membenahi rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Rabu (6/3/2019) sore.

Tampak, 18 orang personil gabungan yang melaksanakan kerja bakti, yang terdiri dari 10 orang personil Polsek Munthe , 8 orang personil Koramil 06/Munthe.

“Bencana angin puting beliung yang terjadi kemarin merupakan musibah yang tidak bisa dihindari lagi. Ada sebagian rumah yang atapnya rusak dan seng berterbangan. Tetapi, ada puluhan di antaranya roboh. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dengan bergotong royong,” ujar , Kepala Desa Suka Rame, Jesman Sembiring kepada www.petunjuk7.com.

Sebelumnya, petugas gabungan dari TNI, Polri, relawan dan warga sudah melakukan evakuasi terhadap pemilik rumah yang roboh karena angin puting beliung.

Untuk dikatahui dalam gotong royong ini semua personil semangat membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.


Di tempat yang sama Danramil 06/Munte Kapten Inf S Karosekali mengatakan.

"Belum diketahui secara pasti kerugian materi akibat rumah yang rusak dan roboh diterjang angin puting beliung," ungkap Danramil 06/Munte Kapten Inf S Karo Sekali kepada www.petunjuk7.com.

Kemudian, sejumlah pihak memperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah akibat peristiwa tersebut.

Dan, beruntung, angin yang mengamuk pada sore hari tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Karena pada saat kejadian pemilik rumah sebagian masih berada di ladang dan didalam rumah.

Kala mendengar suara gemuruh mereka langsung keluar dari rumah menyelamatkan diri. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER