• Follow Us On : 
Empat Kali Dalam Sebulan Koramil 05/Payung Latih SDN 040483 PBB Saat Babinsa, Koramil 05/Payung melatih SDN 040483 PBB, Selasa (26/2/2019). Foto:KS

Empat Kali Dalam Sebulan Koramil 05/Payung Latih SDN 040483 PBB

Selasa, 26 Februari 2019 - 20:20:08 WIB
Dibaca: 1680 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 05/Payung Babinsa Serda Wijaya bersama 2 orang anggota Babinsa melatif peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 040483 di Desa Payung, Kecamatan Payung, Selasa (26/2/2019).

Tujuan kegiatan PBB ini sebagai upaya melatih kedisiplinan serta dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran bela negara.

"Kegiatan PBB dilakukan rutin dalam sebulan empat kali. Selain melatih upacara dan PBB juga memberi materi wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara. Hal itu perlu ditanamkan kepada siswa sejak usia dini, sehingga nantinya akan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara, " demikian disampaikan Danramil 05/Payung Kapten Arh E Peranginangin kepada www.pe?unjuk7.com.

Danramil 05/Payung mengatakan, disamping itu PBB juga untuk memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa/siswi dalam membentuk mental dan karakter.

Sehingga lanjutnya, pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan baris-berbaris ini juga untuk melatih kedisiplinan, selain membentuk mental dan karakter anak agar semakin baik dan kuat.

"PBB juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman agar bisa hidup disiplin dalam segala hal sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, bangsa dan negara," ?uturnya.

Kepala SDN 040483, Jupir Tarigan, S.Pd., menyebutkan, dengan latihan PBB itu akan mendidik siswa/siswi untuk selalu disiplin dan sangat diperlukan mengingat sekarang ini tengah terjadi krisis cinta tanah air dan disintegritas.

"Untuk itulah SDN 040483 menjembatani agar latihan PBB bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa menghindari hal-hal negatif, termasuk krisis cinta tanah air. Karena jangan sampai terjadi pada diri generasi muda," katanya.

"Dalam kegiatan ini pihak sekolah menyambut baik kerja sama dengan Koramil 05/Payung. Melalui latihan PBB guna membentuk mental yang tangguh siswa/siswi di SDN 040483 ini," tutupnya. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER