• Follow Us On : 
Program Binter, Babinsa Komsos dengan Warga Desa Sarimunthe Pelda J.Pasaribu sedang mengadakan komsos bersama warga Desa Sarimunthe, Minggu (24/2/2019). Foto:KS.

Program Binter, Babinsa Komsos dengan Warga Desa Sarimunthe

Ahad, 24 Februari 2019 - 17:04:23 WIB
Dibaca: 1880 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 06/Munthe Pelda J Pasaribu mengadakan komunikasi sosial (komsos) dalam rangka pembinaan teritorial (binter), dengan warga binaannya, di Desa Sarimunthe Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara Minggu (24/2/2019).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Pelda J Pasaribu dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

"Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat," ungkap Pelda J Pasaribu kepada www.petunjuk7.com.

Pelda J. Pasaribu menjelaskan, keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan mengadakan komsos.

"Semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," tuturnya. (KS)



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER