• Follow Us On : 
PKB Resmi Tetapkan H.Muhammad Isnandar Nasution Maju Pilkada Padangsidimpuan 2018 - 2023 H.Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos., calon Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023 bersama Ketua Umum DPP PKB, DR HC Drs, Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si. Foto: Khairul Arif/Idham.

PKB Resmi Tetapkan H.Muhammad Isnandar Nasution Maju Pilkada Padangsidimpuan 2018 - 2023

Rabu, 04 Oktober 2017 - 22:55:37 WIB
Dibaca: 3411 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menetapkan kader terbaiknya: H.Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos., sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Kota Padangsidimpuan untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada periode tahun 2018 - 2023 mendatang.

Penetapan itu merujuk Surat Keputusan (SK) DPP PKB kepada H.Muhammad.Isnandar Nasution, S.Sos., yang sudah ditandatangi oleh Ketua Umum DPP PKB, DR HC Drs, Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., dan Sekertaris Jendral DPP PKB Abdul Kadir Karding baru-baru ini.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Cabang PKB Kota Padangsidimpuan, Ir.H.Ahmad Yusuf Nasution dan Sekretarsi DPC PKB, M Syahnan Lubis dihubungi terpisah menjawab wartawan, Rabu (4/10).

"Usungan DPC PKB untuk Pilkada Kota Padangsidimpuan hanya satu nama yaitu H.Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos dan SK-nya telah turun ke Padangsidimpuan, yang ditandatangani Ketua dan Sekjend DPP PKB pusat H Muhaimin Iskandar dan Abdul Kadir Karding," sebut Ahmad Yusuf.

Wakil ketua DPRD Kota Padangsidimpuan ini menjelaskan, bahwa nama Balon Walikota H.Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos setelah resmi ditetap DPD PKB, langsung disosialisasikan mulai tingkat DPC hingga ke basis PKB Kota Padangsidimpuan yang mendapat sambutan hangat atas penetapan satu nama Balon Walikota dukungan DPC PKB Kota Padangsidimpuan.

Karena kata Ahmad Yusuf selama ini yang menjadi 'akar rumput' di PKB selalu mengusulkan kader terbaiknya yang kini duduk sebagai petahana Wakil Walikota periode 2013-2018.

"Akar rumput kita langsung melakukan konsolidiasi dan merapatkan barisan guna memenangkannya pada pesta demokrasi lima tahunan ini," pungkas Ahmad Yusuf.

Koalisi Parpol

Disinggung soal partai politik (Parpol) yang akan berkoalisi dengan PKB guna memenuhi enam (6) kursi, sebagai syarat yang minimal pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Kota agar bisa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Padangsidimpuan pada Januari 2018 mendatang.

Karena kursi yang dimiliki oleh PKB Kota Padangsidimpuan hanya tiga 3 kursi, yang kini telah bersiap berkoalisi dan optimis akan mendapatkannya.

"Kita tengah melakukan lobi dan pendekatan dengan Parpol Hanura yang memiliki 5 kursi, PDIP 5, PKPI,1, PPP 1 dan juga Gerindra 3 kursi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita mendapatkan kepastian, itu semua" harapnya.

Senada Ahmad Yusuf, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Sumatera Utara, Ance Selian, saat dimintai tanggapannya yang dihubungi melalui via ponsel, mengungkapkan, berdasarkan mekanisme partai arah pilihan ke H.Muhammad. Isnandar, S.Sos Nasution adalah sudah benar.

Sebab ujar Ance, H.Muhammad.Isnandar Nasution, S.Sos sudah dapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) terkait pencalonan Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023 yang akan diusung PKB di Kota Padangsidimpuan.

"DPP PKB adalah keputusan mutlak, sedangkan untuk keputusan final calon mana yang akan diusung dan direkomendasikan berdasarkan keputusan DPP itu merupakan hasil keputusan pusat," sebut Ance.(Khairul Arif/Idham).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER