• Follow Us On : 
Disiplin dan Karakter Berbangsa, Babinsa Latih Siswa/Siswi SDN 045865 PBB Babinsa 05/Berastagi saat melatih PBB para siswa/siswi SDN 045865 Sempajaya, Jumat (22/2/2019). Foto:KS

Disiplin dan Karakter Berbangsa, Babinsa Latih Siswa/Siswi SDN 045865 PBB

Jumat, 22 Februari 2019 - 13:49:01 WIB
Dibaca: 1648 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan para siswa - siswi serta menanamkan disiplin dan karakter berbangsa sejak usia dini kedepannya sebagai generasi penerus bangsa.

Untuk itu, Babinsa, Koramil 05/Berastagi, Serda Mahadi dan Serka Sipakar, melatih siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 045865 Desa Sempajaya, Kecamatan Brastagi Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, PBB  (Persatuan Baris -Berbaris) berjumlah tigapuluh (30) orang, di halaman SDN 045865 Sempajaya, Jumat (22/2/2019).

Dalam pelatihan tesebut, Babinsa 05/Berastagi memberikan latihan PBB tingkat dasar, seperti gerakan fisik di tempat. Kemudian, diberikan pemahaman, serta mengasah kemampuan mencakup materi yang tersusun dan terarah. 

Serda Mahadi  bersama Serka Sipakar melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD  yang masih sangat labil.

"Pertama kami memberikan contoh gerakan terlebihdahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak. Selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya," jelas Serka Sipakar kepada www.petunjuk7.com, Jumat (22/2/2019).

Menurut Serka Sipakar, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa Koramil 05/ Berastagi ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik anak sekolah tingkat dasar supaya lebih baik, serta meningkatnya disiplin.

"Langkah dari pihak sekolah dengan menggandeng TNI cukup baik. Untuk memberikan landasan dan filter kepada peserta didik, dan awal bela negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," tutupnya.

Seorang siswa SD Negeri 
045865 Sempajaya, Aidie (9), mengaku bangga dapatnpelatihan PBB uang diberikan pihak Babinsa Koramil 05 Berastagi.

"Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya senang latihan, saya mau jadi tentara, gagah," sebut Aidie dengan polos kepada www.petunjuk7.com saat mengikuti pelatihan PBB. (KS)


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER