• Follow Us On : 
Objek Wisata Karo: Pos Retribusi Gundaling Beroperasi, dan Penertiban Pedagang dan Parkir di Trotoar Suasana pos retribusi di Gundaling, Minggu (20/1/2019) saat ini sudah beroperasi. Foto: KS

Objek Wisata Karo: Pos Retribusi Gundaling Beroperasi, dan Penertiban Pedagang dan Parkir di Trotoar

Ahad, 20 Januari 2019 - 20:21:32 WIB
Dibaca: 2336 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo saat ini membenahi kawasan objek wisata. Apalagi soal pos pengutipan bagi para pengunjung. Seperti pos pengutipan di puncak Gundaling. Kini, sudah pindah ke arah Gundaling tepatnya di persimpangan Hotel Brastagi Cotteg. Tentunya, restribusi ke pihak hotel tidak akan dikenakan tagihan.

Melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo, Mulia Barus menjelaskan, saat ini pos retribusi yang berada di depan kantor Koramil Berastagi sudah dibongkar, kemudian dipindahkan ke arah Gundaling, sehingga bagi para pengunjung tidak ada lagi pengutipan berlapis.

"Ada pun pengutipan yang masih berlaku di puncak sana. Cuma pengutipan parkir saja. Itu pun nanti kita arahkan kemari. Dan sudah kita usulkan ke pihak Dinas Perhubungan. Jadi, untuk tambahan pengutipan nantinya, pihak Dinas plPariwisata pun menambahkan retribusi untuk asuransi. Jadi, mulai hari ini pos pengutipan ke objek wisata ke Puncak Gundaling sudah pindah ke arah Gundaling tepatnya di persimpangan Hotel Brastagi Cotteg," sebut Mulia Baru kepada www.petunjuk7.com yang dihubungi melalui via ponsel, Minggu (20/1/2019).

Pedagang dan Trotoar

Mengingat Bupati Karo Terkelin Brahmana SH., saat ini tengah gencar - gencarnya untuk membangun dan menata objek wisata yang berada di Kabupaten Karo kususnya di Brastagi .

Menyusul kebijakan Bupati Karo tersebut, Kasatpol PP Hendrik P Tarigan pun tidak tinggal diam. Bahkan Jumat kemarin, personil Satpol  PP sudah melayangkan surat kepada para pedagang kaki lima yang menggunakan trotoar sebagai lahan dagangan, khususnya di terminal Berastagi.

"Apa bila nanti pedagang masih membandel dan terus berdagang di atas torotoar maupun di badan jalan, dan sesuai isi surat. Mulai tanggal yang berlaku, Satpol PP akan mengangkut barang daganganya dan membongkar paksa serta tidak mengganti rugi daganyanya," tegas Hendrik Tarigan menjelaskan isi surat.

Bahkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba akan memasang besi di pinggir torotoar agar kendaraan milik pengunjung yang berwisata ke Karo tidak bisa parkir di atas torotoar tersebut.

" Betul. Kita sudah menganggarkan anggarannya. Mungkin dalam waktu dekat ini kita akan mengecor pipa macam yang di taman Mejuah- juah. Supaya parkir - parkir di Brastagi bisa tertata rapi. Pokoknya kita terus berbenah untuk memajukan Kabupaten Karo ini, khususnya di dalam pengaturan perparkiran," kata  Gelora kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (19/1/2019) ditanya saat kunjungan Kapolda Sumatra Utara di Siosar.



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER