• Follow Us On : 
Kegiatan Rutin, Polsek Barus Jahe Jaga Gereja Saat Ibadah Berlangsung Petugas Polsek Barus Jahe bersama jemaat, Minggu (13/1/2019). Foto;KS

Kegiatan Rutin, Polsek Barus Jahe Jaga Gereja Saat Ibadah Berlangsung

Senin, 14 Januari 2019 - 08:22:39 WIB
Dibaca: 1884 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sudah menjadi agenda rutin setiap hari Minggu, pihak Polsek Barus Jahe menempatkan petugas guna pengamanan gereja – gereja yang ada diwilayah hukumnya, Minggu (13/1/2019).

Tentunya, tujuan kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap rumah ibadah (gereja).

Demikian disampaikan Kapolsek Barus Jahe AKP Firman Tarigan melalui Aipda Tantasta Ginting  menjelaskan, kegiatan pengamanan terhadap rumah ibadah ini dilakukan setiap hari minggu dan terkhusus di gereja yang menjadi skala; prioritas.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Barus Jahe terlebih di 4  gereja di Desa Barus Jahe yang menjadi skala prioritas dan dengan adanya polisi di gereja – gereja para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah,” kata Aipda Tantasta Ginting kepada www.petunjuk7.com, Minggu (13/1/2019).

Adapun 4 gereja yang menjadi skala prioritas untuk pengamanan saat ibadah berlangsung yakni; gereja Khatolik di Barus Jahe , GBKP , GPDI dan Jemaat Allah.

Kemudian, personil yang bertugas melakukan pengamanan dibawah kendali Aipda Tantasta Ginting bersama Aiptu K Ginting  .

Seorang jemaat gereja di Barus Jahe H. Karo - Karo mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap minggunya dan selalu mendapatkan pengamanan dari pihak Polsek Barus Jahe. Sehingga terangnya, dengan adanya pengamanan ibadah di gereja berjalan dengan aman .

" Mewakili seluruh jemaat gereja, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat keamanan yang telah membantu mengamankan perayaan dengan pehuh khidmat," ucap H Karo Karo kepada www.petunjuk7.com, Minggu (13/1/2019). (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER