• Follow Us On : 
PJJ Simpang Enam Dua GBKP Kabanjahe Merayakan Natal Ketua Panitia Natal PJJ Firman Firdaus Sitepu, SH didampingi Pdt Amos Ginting dan Pdt Dmeritus Selamat Ginting saat menyalakan lilin. Foto:KS

PJJ Simpang Enam Dua GBKP Kabanjahe Merayakan Natal

Kamis, 20 Desember 2018 - 14:49:08 WIB
Dibaca: 2652 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Perayaan Natal Perpulungen Jabu - Jabu (PJJ) Simpang Enam Dua, Runggun Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Kota Kabanjahe, berlangsung sukses yang penuh kekeluargaan dan hikmat, bertempat di aula Kampus Kesehatan Lingkungan (Kesling) Jalan Kapten Selamat Ketaren, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (19/12/2018) malam.

Pdt Amos Ginting, STh dalam pesan-pesan Natal dan renungan khotbahnya mengusung tema; “Persadaan Sijadi Kesaksiin” (Bdk Job 17 ; 21 C) dan Sub Tema : Jesus Nggeluh Ibas Persadanta Sierbahanca Kita Ngasup Jadi Saksi Kusekelewetta.

Tema tersebut menjadi tema utama se Runggun GBKP Klasis Kabanjahe – Tigapanah.

Inti pesan natal yang disampaikan Pdt Amos Ginting adalah, pengorbanan dan kebersamaan.

"Natal bukan sekedar melihat kelahiran Tuhan Yesus, melainkan suatu misi yang utuh dan genap dari Allah Bapa yang mengutus AnakNya ke dunia. Tuhan Yesus Kristus, Yang Maha Kudus dan Mulia, mau merendahkan diri, tidak mempertahankan kesetaraanNya dengan Allah sebagai milik yang harus dipertahankan, mau menjadi sama dengan manusia dan bahkan mengambil rupa manusia, bahkan mau menderita dan lebih dari itu, taat sampai mati di kayu salib," terang Pdt Amos Ginting.

Dilanjutkannya, sekarang ini tanpa disadari nilai-nilai kebersamaan mulai luntur.

"Manusia modern cenderung menjadi semakin individualistik. Sebagian orang asyik hidup di dalam dunia mereka sendiri. Hal semacam ini tidak boleh terjadi di dalam gereja. Tuhan Yesus berkata bahwa, kita adalah “garam dan terang dunia,” ujarnya.

 Menjadi garam dan terang dunia adalah pilihan hidup sebagai Kristen yang sejati. Tuhan Yesus tidak mengatakan bahwa, “kamu bisa atau kamu memiliki kemampuan untuk menjadi garam dan terang dunia”. Paparnya.

“Setiap orang yang telah percaya pada Kristus diselamatkan dan dilahirkan kembali adalah garam dan terang dunia,” tegas Pdt Amos Ginting.

Sebelum menutup khotbahnya, Pdt Amos Ginting berharap Gereja GBKP Simpang Enam Kabanjahe bisa menjadi benteng penjaga tradisi gereja.

Perayaan Natal bertambah penuh suka cita dengan berkumandanggnya kidung puji-pujian dan koor yang penuh semangat  dari Moria PJJ Simpang Enam Dua yang juga juara satu sayembara koor se Runggun GBKP Simpang Enam Kabanjahe dan koor PJJ Simpang Enam Dua Kabanjahe yang juga juara satu sayembara koor se runggun GBKP Simpang enam Kabanjahe.

Tidak ketinggalan vokal group dari anak-anak Alpha Omega yang turut memeriahkan perayaan natal dengan membawakan lagu; “Hidup Ini Adalah Berkat” serta vokal group dari KA/KR GBKP Simpang Enam Kabanjahe.

Ketua Panitia Natal PJJ Simpang Enam Dua Kabanjahe, Firman Firdaus Sitepu, SH didampingi Sekretaris Agus Herman Ginting dalam sambutannya mengutarakan Natal PJJ Simpang Enam Dua Kabanjahe tahun 2018 turut diwarnai pemberian bingkisan Natal dan mengundang anak-anak Yayasan Alpha Omega GBKP.

Serta acara makan bersama dan pemberian bingkisan natal ini merupakan bentuk suka cita dan saling berbagi kasih, ujarnya.

Turut hadir, Perwakilan Badan Pengurus (BP) Majelis Runggun, Pt Ratur Sitepu, Pt Em Selamat Ginting, Ketua Mamre Rungun GBKP Simpang Enam Kabanjahe, Tangkas Ferdinan Ginting dan para undangan lainnya. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER