• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK Latih  Anggota Satpoll PP dan Damkar Karo, Hendrik: Peningkatan Kedisiplinan Anggota Satpol PP Kabupayen Karo bersama Anggota Damkar Kabupaten Karo mendengarkan arahan dari instruktur pelatih Kodim 0205/TK. Foto:KS

Kodim 0205/TK Latih Anggota Satpoll PP dan Damkar Karo, Hendrik: Peningkatan Kedisiplinan

Sabtu, 15 Desember 2018 - 20:26:57 WIB
Dibaca: 1370 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karo bersama Dinas Pemadaman Kabupaten Karo, dilatih pihak Komando Distrik Militer 0205/TK guna mendapatkan binaan pendidikan pendahuluan bela negara tentang fisik dan mental bertempat di lapangan tembak Satpol PP Kabupaten Karo, Sabtu (15/12/2018).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Karo, Hendrik P Tarigan kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (15/12/2018).

“Ini sebagai upaya peningkatan kedisiplinan, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  mendapat binaan secara fisik dan mental dari anggota TNI Kodim 0205/TK yang selama ini bekerjasama dengan Satpol PP,” sebutnya.

Dijelaskan Hendrik, dari 158 anggota Satpol PP yang ikut pelatihan bela negara, lebih ditujukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerjasama antar sesama anggota Satpol PP maupun dengan komponen masyarakat agar selalu memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Yang masih honorer sebanyak 120 orang dan pegawai 30 orang. Intinya, sebagai  anggota Satpol PP agar mengimplementasikan yang didapat selama latihan pelaksanaan tugas Satpol PP bisa semakin profesional,” terangnya.

Sedangkan, instruktur pelatih dari Kodim 0205/TK Peltu Polman Lubis ,
menyampaikan, pembinaan ini mencakup materi peraturan baris-berbaris atau, wawasan kebangsaan serta bela negara.

“Pembinaan Satpol PP ini dilaksanakan selama 2 hari dan ditutup dengan pembaretan pada anggota Satpol PP sebagai simbolis atribut baret Satpol PP dan Damkar, ”kata Peltu Thomas ini kepada www.petunjuk7.com. (KS).







Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER