• Follow Us On : 
Kabarnya Situs KPU Down dan Tak Bisa Diakses, Kenapa? Foto:Detik.com

Pilpres 2019

Kabarnya Situs KPU Down dan Tak Bisa Diakses, Kenapa?

Kamis, 18 April 2019 - 11:33:50 WIB
Dibaca: 1572 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Setelah momen pencoblosan Pemilu 2019dilakukan, situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) down beberapa kali. Sempat pulih, walaupun masih ada kendala situs KPU tak bisa diakses.

Lantas, apa yang menjadi penyebab masalah tersebut? Apakah ini ada kaitanya dengan pembajakan dari para hacker?

"Jadi perlu kami pastikan bahwa sistem IT KPU saat ini kondisinya sebenarnya aman-aman saja," ujar Komisoner KPU Pramono Ubaid, saat ditemui di kantor KPU, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

"Kalaupun hari ini atau beberapa saat lalu itu down, itu karena memang traffic-nya sangat tinggi. Orang penasaran setelah diombang-ambingkan oleh hasil quick count yang diterima secara berbeda-beda," kaitanya menambahkan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa traffic ke situs KPU dapat mereda dalam beberapa waktu ke depan. Ia pun mengaku pihaknya sudah melakukan penambahan server agar dapat mengakomodir peningkatan traffic, kendatipun masalah situs KPU down memang masih terjadi.

"Itu (penambahan server) sudah kita lakukan. Penjelasannya nanti saja ya," katanya sebelum meninggalkan para wartawan.

Berdasarkan pantauan terkini detikINET, beranda dari situs KPU sudah dapat diakses. Namun, tab untuk menuju hasil penghitungan Pemilu 2019 masih belum bisa diakses.

Sumber:Detik.com
Editor:Hap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER