• Follow Us On : 
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Sasana Anubhawa Foto:pekanbaru.go.id

Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Sasana Anubhawa

Jumat, 14 Desember 2018 - 20:50:00 WIB
Dibaca: 1497 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Prestasi membangakan kembali diraih. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapatkan dua piagam penghargaan untuk Kelurahan Tobek Godang dan Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan, Dinobatkan sebagai Kelurahan sadar hukum di Provinsi Riau tahun 2018.

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT langsung menerima Anugerah Sasana Anubhawa Kelurahan Sadar Hukum Daerah Provinsi Riau dari Menkumham RI Yasonna H Laoly, Kamis (13/12/2018) di Dumai.

"Terimakasih pada Kemenkumham yang sudah memberikan penghargaan ini. Apalagi, program sadar hukum ini sangat sesuai dengan program Smart City Madani yang tengah kita bangun saat ini," sebut Wako.

Wako menerangkan, ada beberapa indikator yang dibangun dalam program Kota Pekanbaru sebagai Smart City Madani.

Di antaranya adalah disiplin, patuh pada aturan hukum, kerjasama dan bersih. "Tentunya tidak bisa langsung semuanya terlaksana. Tapi, satu persatu kan sudah kita laksanakan. Salah satunya kawasan sadar hukum ini," terang nya.

Firdaus berharap agar program kawasan sadar hukum bisa dikembangkan lagi di tingkat kecamatan dan seterusnya.

"Mudah-mudahan kedepan bisa ada kawasan sadar hukum tingkat kecamatan dan lebih tinggi lagi. Dengan begitu, tingkat kesadaran atas hukum bisa lebih baik, "ungkap Wako.

Sementara itu, Camat Tampan Nurhasminsyah S.STP M.Si mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas penyerahan Anugerah Sasana Anubhawa Kelurahan Sadar Hukum Daerah Provinsi Riau, Kamis (13/12/2018) oleh Menkumham RI Yasonna H Laoly di Dumai.

Hasmin mengatakan, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru sebagai daerah yang di berikan penghargaan Sadar Hukum Daerah Provinsi Riau.

Letaknya strategis dan berbatasan dengan Kabupaten Kampar menjadikan Tampan salah satu daerah terluas dan padat penduduk.

Untuk itu, merasa perlu sinergitas dengan instansi Kemenkumham untuk melakukan pembinaan hukum di Kecamatan Tampan.

"Salah satu tujuannya adalah untuk melindungi kepentingan hukum terhadap permasalahan hukum dihadapi oleh pemerintah. Khususnya, hukum perdata, tata usaha negara dan peraturan daerah," terangnya.

Nurhasminyah juga mengucapkan terimakasih tiada terhingga kepada masyarakat kelurahan Tobekgodang dan Tuahmadani yang telah menerapkan kesadaran hukum serta atas penganugerahan Sasana Anubhawa Kelurahan Sadar Hukum Daerah Provinsi Riau.

" Semoga prestasi ini  kedepan lebih memotivasi agar pembinaan bisa jntensif lagi. Dan diharapkan kelurahan  lain mampu membuat pencapaian yang sama," harap Nurhasminsyah. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER