• Follow Us On : 
Melirik Keindahan Air Terjun Sendulpak di Juhar (Karo) Air terjun Sendulpak. Foto:Sangap.S

Melirik Keindahan Air Terjun Sendulpak di Juhar (Karo)

Rabu, 05 Desember 2018 - 22:06:10 WIB
Dibaca: 4074 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Destinasi wisata air terjun Sendulpak, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utata menyimpan pemandangan yang sangat indah. Sehingga mengundang wisatawan lokal maupun manca negara ingin berkunjung kesana.

Sehingga pihak pemerintah Kecamatan akan berupaya mengorbitkan keindahan air terjun tersebut.

Demikian dikatakan Camat Juhar Jumpana Pinem didampingi BPMD Juhar Ansen Saragih dan Kepala Desa Batumamak Jimmy Ginting kepada www.petunjuk7.com, Selasa (4/12/2018) di kantor Camat Juhar.

Camat Juhar menjelaskan, keindahan air terjun Sendulpak yang selama ini sudah sering di kunjungi oleh para wisatawan lokal meskipun belum sohor ditengah publik. Namun, keindahannya tidak kalah dengan air terjun yang lain.

Untuk itu, terang Camat Juhar, pada tahun 2019 mendatang melalui pemerintahan desa akan mengangarkan dana untuk mengelola objek wisata tersebut.

"Sebenarnya banyak nilai - nilai potensi wisata, yang dimana jika pemerintahan desanya serius untuk mengelolanya. Maka Juhar salah satu destinasi wisata yang terkenal seperti halnya air terjun Toran yang berada di Desa Jandi, di Desa Namosuro Laudaling, di Desa Kidupen Namokarang. Ada juga pemandangan di Desa Kidupen namanya uruk padiam," sebutnya.

"Nah ini lah beberapa objek wisata yang sudah seharusnya kita promosikan," tutur Camat Juhar.

Sedangkan Kepala Desa Batumamak Jimmy Ginting mengatakan, terkait dengan itu, pihaknya akan menggali potensi - potensi wisata yang ada di desanya untuk penambahan pendapatan desa.

"Objek wisata air terjun sendulpak ini memiliki keindahan yang elok. Sehingga setiap pengunjung yang datang serasa ingin berlama - lama disana. Jarak tempuh dari Kota Kaban jahe berkisar satu jam erjalanan dengan jarak tempuh 48,2 kilometer," katanya. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER