• Follow Us On : 
HUT Koperasi Ke 71 di Kabupaten Karo, Ini Pesan Bupati Karo Foto:Hms/Sangap.S

HUT Koperasi Ke 71 di Kabupaten Karo, Ini Pesan Bupati Karo

Rabu, 24 Oktober 2018 - 16:35:33 WIB
Dibaca: 1810 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten Karo mengadakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke 71 di Kabupaten Karo Tahun 2018, bertempat di Sibayak Hotel Berastagi, Selasa (23/8).

Pucak HUT Koperasi ke 71 ini mengusung tema:“ Penguatan Koperasi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional”.

Tampak hadir dalam peringatan tersebut, dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Karo David Tri Mei Sinulingga, SH, MPd, Anggota DPRD Karo Lusia Sukatendel, Perwakilan Unsur FKPD, Kadis Ketenagakerjan dan KUKM Drs. Sarjani, MSP, OPD, BUMN serta dihadirin ratusan penggerak Koperasi se Kabupaten Karo.

Panitia penyelenggaraan acara ini menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan puncak peringatan ini telah dilaksanakan beberapa kegiatan/ perlombaan antara lain: Lomba tangkas terampil Koperasi tingkat Kabupaten, lomba tangkas terampil koperasi tingkat SMA Wilayah III Sumatera Utara, Gerak jalan sehat dan perlombaan permainan rakyat.

Bupati Kabupaten Karo dalam sambutannya melalui Staf Ahli Bupati David Tri Mei Sinulingga, SH, MPd menegaskan dalam pelaksanaan penguatan koperasi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain; sumber daya manusia, pertambahan jumlah anggota, peningkatan aset serta pengembangan usaha koperasi.

“ Koperasi harus mampu terus menerus melatih kemampuan para anggota dan pengurus sehingga diperoleh inovasi inovasi baru yang dapat diterapkan guna penguatan koperasi di sektor sumber daya manusia, dan koperasi juga harus berinovasi serta expansi ke usaha lain,” terangnya.

Puncak acara peringatan HUT Koperasi ke 71 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Staf Ahli Bupati Karo dan juga pemberian penghargaan bagi koperasi koperasi yang berprestasi. (Sangap.S/rls)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER