• Follow Us On : 
Wali Kota Pekanbaru: Akhir September APBD-P 2018 Akan Disahkan

Wali Kota Pekanbaru: Akhir September APBD-P 2018 Akan Disahkan

Selasa, 25 September 2018 - 12:35:54 WIB
Dibaca: 1559 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memastikan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 akan disahkan akhir September ini.

Meskipun pembahasan demi pembahasan terus dilakukan, Wali Kota optimis menjelang dua sampai tiga hari ke depan, Pemerintah Kota Pekanbaru bersama DPRD dapat mengesahkan APBD-P 2018. "Akhir bulan ini. Ya, kita tunggu saja 2 sampai 3 hari kedepan," kata Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru mengusulkan APBD Perubahan tahun 2018 sebesar 2,67 Triliun meningkat dari APBD Murni 2018 sebesar 2,45 Triliun.

Peningkatan ini kata Wali Kota terjadi karena didominasi adanya pendapatan yang dipengaruhi dari sumber-sumber lain, seperti dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dana dari bantuan provinsi maupun pusat.

"Sebenernya bukan bertambah, hanya saja ada tambahan melalui dana bos yang menurut regulasinya tidak dibenarkan langsung untuk dialokasikan ke sekolah-sekolah, tapi harus melalui APBD daerah dulu. Makanya kelihatan bertambah," jelas Wali Kota.

Wali Kota juga mengakui penerimaan daerah Kota Pekanbaru tahun 2018 belum membuahkan hasil yang memuaskan atau belum mencapai target.

Pencapaian yang masih dirasa kurang ini akan disikapi dengan berbagai evaluasi, demi kelancaran kegiatan pembangunan daerah yang dituangkan dalam APBD P 2018.

"Kalau anggaran kita nanti mencukupi, ya kita harap APBD-P 2018 nanti tidak ada kegiatan yang tunda bayar," ungkapnya. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER